Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 18 Jan 2024 11:07 WIB ·

Diduga Akibat Perubahan Qanun SOTK, Ratusan ASN Belum Menerima


 Diduga Akibat Perubahan Qanun SOTK, Ratusan ASN Belum Menerima Perbesar

RAKYAT ACEH | CALANG – Ketua Karang Taruna Aceh Jaya, Abdul Hadi, menyayangkan ratusan ASN (Aparatur Sipil Negara) belum menerima gaji hingga Kamis 18 Januari 2024.

Perihal tersebut dikatakan, Abdul Hadi, Kamis, 18 Januari 2024.

Tentu ini semua tidak terlepas imbas dari perubahan nomenklatur dan penggabungan SKPK peraturan (perbup) yang lama telah di cabut dan dan diterapkan peraturan bupati yang baru pada Desember 2024.

 

Adapun SKPK yang digabungkan, Dinas Sosial-Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja bergabung menjadi Dinas Sosial, Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Lalu, Dinas Kelautan dan Perikanan-Dimas Pangan bergabung menjadi Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan.

Dinas Perhubungan-Dinas Pertanahan bergabung menjadi Dinas Perhubungan dan Pertanahan.

Dirinya menambahkan, SKPK berubah nomenklatur, Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) berubah menjadi Bapperida (Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah), DPMP2TSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu) berubah menjadi DPMPTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Sebelumnya didapat informasi di Desember tahun 2023 adanya pelantikan dan pelabuhan berkaitan adanya perubahan Qanun SOT dan diterapkan Perturan Perbup (Pertauran Bupati) yang lama telah di cabut dan diterapkan yang baru seharusnya adanya pelantikan waktu masa Pj Bupati Pak Nurdin.

Tentu apapun alasannya, jerih untuk ASN (Aparatur Sipil Negara) harus segera dibayarkan karena sangat berpengaruh pada perekonomian daerah baik dalam memenuhi kebutuhan keluarga masing-masing ASN itu sendiri.

Dia berharap kepada Pj Bupati Aceh Jaya yang baru untuk segera mungkin untuk mencari solusi dalam memperjuangkan hak-hak ASN. (hen/hra)

Artikel ini telah dibaca 322 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

KIP Simeulue Rekomendasikan Tujuh TPS PSU

20 February 2024 - 18:14 WIB

Ketua Panwaslih Nagan Raya: Panwascam Tidak ada Mekanisme Pembatalan Rekomendasi PSU

20 February 2024 - 14:06 WIB

Belasan TPS di Simeulue di Rekomendasikan PSU

19 February 2024 - 19:37 WIB

Beredar Surat Panwascam Darul Makmur Batalkan Rekomendasi untuk PSU di TPS 03

19 February 2024 - 19:32 WIB

TPA Nurul Fata Gampong Guhang Peringati Isra Mi’raj

19 February 2024 - 06:24 WIB

Teuku Irfan TB Dipastikan Melennggang ke DPRK Aceh Jaya

16 February 2024 - 21:36 WIB

Trending di NANGGROE BARAT