Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 19 Jan 2024 20:05 WIB ·

KIP Aceh Lakukan Monitoring di Aceh Tenggara


 MONITORING: Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh), Agusni AH bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Mirza Safwandy melakukan kegiatan monitoring terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara, 17-19 Januari 2023, di Kutacane, Aceh Tenggara. Jumat (19/1/2023). Perbesar

MONITORING: Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh), Agusni AH bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Mirza Safwandy melakukan kegiatan monitoring terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara, 17-19 Januari 2023, di Kutacane, Aceh Tenggara. Jumat (19/1/2023).

RAKYATACEH | KUTACANE – Wakil Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP Aceh), Agusni AH bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Ahmad Mirza Safwandy melakukan kegiatan monitoring terkait dengan pelaksanaan tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara, 17-19 Januari 2023, di Kutacane, Aceh Tenggara. Jumat (19/1/2023).

Ketua Divisi Sumber Daya Manusia ini mengatakan, pihaknya melakukan kegiatan pengawasan guna melihat sejauh mana tahapan Pemilu yang dilaksanakan oleh KIP Aceh Tenggara.

“Kita ingin melihat sejauh mana progres tahapan Pemilu yang dilakukan oleh teman-teman KIP Aceh Tenggara.” kata Agusni AH.

Dalam tahapan Pemilu, kata dia, pihaknya juga merespon sejumlah masukan masyarakat mengenai proses pelipatan dan sortir logistik Pemilu.

“Tentu saja dengan monitoring dan kegiatan pengawasan ini, KIP Aceh merespon berbagai hal dalam tahapan Pemilu, termasuk dalam kegiatan logistik seperti pelipatan dan sortir logistik Pemilu.” ujar Agusni AH.

Demikian juga pernyataan yang sama disampaikan Ahmad Mirza Safwandy bahwa pihaknya ingin mendapatkan konfirmasi secara langsung berkaitan dengan tahapan yang telah dilangsungkan.

“Kegiatan monitoring kita lakukan untuk mengonfirmasi sejumlah tahapan yang telah dilakukan.” ujar Ahmad Mirza Safwandy.

Mengenai temuan dua oknum caleg DPRK Aceh Tenggara yang ikut melipat surat suara Pemilu tahun 2024, Mirza menjelaskan bahwa KIP Aceh Tenggara telah menjalankan saran Bawaslu Aceh Tenggara.

“Saya mendapatkan konfirmasi bahwa KIP Aceh Tenggara telah menjalankan saran dari Bawaslu mengenai temuan tersebut.” jelasnya.

“Tentunya kita terus berkordinasi dengan Bawaslu terkait dengan pelipatan dan sortir logistik Pemilu.” tambahnya.

Kehadiran Komisioner KIP Aceh turut didampingi oleh Anggota KIP Aceh Tenggara, Muhammadin dan Sekretaris KIP Aceh Tenggara, Sufli Hadi. (ra)

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kue Kacang Hijau AG Penuhi Kebutuhan Wisatawan

3 March 2024 - 19:56 WIB

Raisah, Santriwati Dayah Insan Qurani Lolos ke Babak Grand Final Duta Pramuka Nasional

3 March 2024 - 18:01 WIB

Pergubkan APBA 2024, Pemuda Aceh Reformasi Apresiasi Pj Gubernur Aceh

3 March 2024 - 17:35 WIB

Kadis Pariwisata Kota Buka Play Scape Nara 79 di Uleelheu

3 March 2024 - 17:32 WIB

Kapolresta Banda Aceh Berikan Uang Pembinaan kepada Marching Band SD Bhayangkari

3 March 2024 - 08:14 WIB

Aksi Tangguh Capella Honda dan Dirlantas Polda Aceh Tanam Mangrove di Jumat Berkah

2 March 2024 - 08:13 WIB

Trending di EKBIS