Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 31 Jan 2024 19:58 WIB ·

Kapolres AKBP Sujoko: Ada TPS Yang Sangat Rawan di Simeulue


 Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko. (Ist) Perbesar

Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko. (Ist)

RAKYAT ACEH | SINABANG – “Ada TPS kurang rawan, ada TPS rawan dan ada TPS yang sangat rawan”, kata Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sujoko, Kapolres Simeulue,  yang ditemui Harian Rakyat Aceh, Rabu, 31 Januari 2024.

Kapolres Simeulue kembali merincikan, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024, yang tersebar di 10 Kecamatan, dengan kategori kurang rawan, sebanyak 114  TPS, kemudian dengan kategori rawan sebanyak 173 TPS dan terakhir 5 TPS kategori sangat rawan.

Untuk pengamanan di masing-masing TPS dengan kategori TPS kurang rawan, yakni untuk 5 TPS menugaskan dua personil Polri dan untuk TPS dengan kategori rawan, yakni untuk dua TPS ditugaskan dua personil Polri.

Sedangkan untuk TPS dengan kategori sangat rawan, untuk satu TPS menempatkan dua personil Polres Simeulue, yang juga nantinya dibantu dengan petugas lainnya dari unsur Linmas, maupun unsur lainnya.

“Rencana penempatan personil di masing-masing TPS, pada H – 3. Faktor rawan itu disebabkan lokasi TPS sangat jauh dan sulit”, imbuh AKBP Sujoko.

Kapolres Simeulue juga berharap masyarakat untuk hindari informasi hoaks, serta penyelenggara Pemilu harus netral dan benar-benar zero kesalahan serta pesan lainnya  bila ada personilnya yang melanggar disiplin dan pelanggaran Pemilu, supaya segera dilaporkan.

“Bila pelanggaran disiplin laporkan kepada saya. Dan pelanggaran pemilu laporkan kepada pengawas pemilu”, tutup Kapolres Simeulue. (ahi/hra)

 

Artikel ini telah dibaca 197 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polres Aceh Jaya Gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Seulawah Tahun 2024

2 March 2024 - 15:16 WIB

Dinsos Aceh Salurkan Bufferstock Bencana di Aceh Barat

2 March 2024 - 00:33 WIB

Diduga 40 Persen Areal Terlarang Kawasan  Konservasi Tahura Telah Digarap Warga

1 March 2024 - 18:35 WIB

PT KTS Berikan Bantuan Usaha Janda Beranak Tiga Hingga Mandiri

29 February 2024 - 17:46 WIB

Dandim Abdya Imbau Masyarakat Waspadai Penipuan Catut Namanya

29 February 2024 - 16:20 WIB

Gajah liar Rusak Kebun warga di Sungai Mas

29 February 2024 - 15:31 WIB

Trending di NANGGROE BARAT