Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 6 Feb 2024 19:09 WIB ·

Cegah Abrasi, Forkompimda Lhokseumawe Tanam Tiga Ribu Mangrove


 Foto Penanaman mangrove di pantai ujong, Pusong, Lhokseumawe, Selasa, 6 Februari 2024. (Idris Bendung) Perbesar

Foto Penanaman mangrove di pantai ujong, Pusong, Lhokseumawe, Selasa, 6 Februari 2024. (Idris Bendung)

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE – Penanaman mangrove terus dilakukan dalam mengantisipasi perubahan iklim yang sedang terjadi di belahan dunia ini, sekaligus dapat mengurangi energy gelombang, melindungi pantai dari abrasi.

Pj Walikota Lhokseumawe, A Hanan melakukan penanaman 3 ribu manggroe di pantai Ujong kawasan Pusong, berbatas dengan waduk, Selasa, 6 Februari 2024.

Kadis DLH Kota Lhokseumawe, Syoieb menyebutkan, penanaman secara simbolis ini melibatkan unsure TNI/Polri unsure BUMN, BUMD, pemerhati lingkungan dan masyarakat.

“Penanaman mangrove yang difasilitasi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Aceh,” kata Syoeib kepada Rakyat Aceh.

Sementara Pj Walikota, A Hanan, mengajak semua unsur untuk menata kembali kondisi waduk Pusong yang membutuhkan perhatian bersama.

“Saat ini ada tiga ribu batang. Tapi, kita harapkan dapat dilanjutkan penanaman lagi pada 7 Maret 2024 mendatang,” kata A Hanan.

Menyinggung penanaman Mangrove menurut Pj Walikota, akan membagi tanggungjawab pengelolaan melalui DLH Kota Lhokseumawe dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Penanaman secara simbolis pun ikut dilaksanakan bersama Danrem 011 Lilawangsa, Kol Kav Kapti, Danlanal Lhokseumawe, Kol Laut (P) Andi Susanto, Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, Kapolres Lhokseumwe, AKBP Henki Ismanto dan sejumlah forkompinda plus lainnya.

Menilai kondisi penghijauan di wilayah Lhokseumawe, A Hanan menyebutkan mencapai 30 persen. Namun tidak berhenti disana.

“Kita akan melakukan penambahan lahan yang ada. Tentu saja mengajak masyarakat dengan mengolah halaman rumah, mengolah halaman kantor, dan taman-taman yang dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat,” katanya. (ung/hra)

Artikel ini telah dibaca 79 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PERSI Aceh Sambut Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah I

20 February 2024 - 23:17 WIB

Progres Persiapan PON di Aceh Disampaikan ke Kemenpora

20 February 2024 - 22:38 WIB

Karang Taruna Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Sosial

20 February 2024 - 21:07 WIB

Israel Ancam Serang Rafah hingga Bulan Ramadhan

20 February 2024 - 14:52 WIB

YARA Desak Panwaslih Banda Aceh Proses Hukum Dugaan Pemilih Coblos Lebih dari Satu Kali di TPS 03

20 February 2024 - 14:51 WIB

Rumah Ketua KPPS di Pamekasan Dilempar Bom

20 February 2024 - 14:44 WIB

Trending di NASIONAL