Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 7 Feb 2024 18:19 WIB ·

Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Gedung Baru RSUD Teuku Umar


 Pj Bupati Aceh Jaya Tinjau Gedung Baru RSUD Teuku Umar Perbesar

RAKYAT ACEH | CALANG – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya, Dr A Murtala MSi, melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teuku Umar dalam rangka meninjau persiapan penggunaan gedung baru RSUD Teuku Umar.

Peninjauan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 7 Februari 2024.

“Hari ini saya ingin memastikan kesiapan operasional gedung baru RSUD Teuku Umar. Alhamdulillah, gedung yang diresmikan pada akhir Desember 2023 ini sudah siap difungsikan. Insya Allah, mulai hari senin semua aktivitas akan bergeser dari gedung lama ke gedung baru,” jelasnya.

Lebih lanjut Murtala menjelaskan bahwa meskipun beberapa aktivitas sudah berlangsung di gedung baru, proses perpindahan masih berlangsung.

“Perpindahan alat-alat dan instalasi membutuhkan waktu yang berbeda-beda,” terangnya.

Namun, alhamdulillah, pergeseran itu sudah hampir selesai dan dipastikan mulai Senin semua akan fungsional di gedung baru.

Murtala juga menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat.

“Mohon doa dari seluruh masyarakat supaya rencana kita untuk memfungsikan gedung baru ini agar dapat terlaksana.”

“Saya berharap semua pelayanan di Kabupaten Aceh Jaya ini berlangsung dengan baik dan prima sehingga tidak ada keluhan lagi terhadap pelayanan oleh tenaga kesehatan di RSUD Teuku Umar Aceh Jaya,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Teuku Umar, dr. Eka Rahmayuli, menjelaskan langkah-langkah yang dilakukan untuk persiapan perpindahan.

“Insya Allah pada hari ini kita coba pindahkan pelayanan IGD ke gedung baru sambil melihat permasalahan yang ada.”

“Kita berharap hari Senin pelayanan di gedung baru sudah maksimal.” Tuturnya.

Eka Rahmayuli menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan perpindahan secara bertahap.

“Langkah awal yang kita ambil adalah pindah secara bertahap untuk bisa melihat permasalahan yang muncul sehingga bisa kita siasati, sehingga pada hari Senin tersebut kita benar-benar sudah siap untuk menggunakan gedung baru.”

“Alhamdulillah hari ini kita akan mencoba gedung baru ini. Mudah-mudahan impian kami dan masyarakat Aceh Jaya, yaitu memiliki gedung rumah sakit yang layak, dapat terwujud dan memberikan kepuasan kepada masyarakat,” ungkap Eka Rahmayuli.

Pembangunan gedung baru RSUD Teuku Umar merupakan salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Gedung baru ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat. (hen/hra)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

KIP Simeulue Rekomendasikan Tujuh TPS PSU

20 February 2024 - 18:14 WIB

Ketua Panwaslih Nagan Raya: Panwascam Tidak ada Mekanisme Pembatalan Rekomendasi PSU

20 February 2024 - 14:06 WIB

Belasan TPS di Simeulue di Rekomendasikan PSU

19 February 2024 - 19:37 WIB

Beredar Surat Panwascam Darul Makmur Batalkan Rekomendasi untuk PSU di TPS 03

19 February 2024 - 19:32 WIB

TPA Nurul Fata Gampong Guhang Peringati Isra Mi’raj

19 February 2024 - 06:24 WIB

Teuku Irfan TB Dipastikan Melennggang ke DPRK Aceh Jaya

16 February 2024 - 21:36 WIB

Trending di NANGGROE BARAT