Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 9 Feb 2024 19:27 WIB ·

Pemkab Aceh Besar Berikan Bantuan Masa Panik untuk Korban Terdampak Pohon Tumbang


 Ketua Tagana Ridwan MK menyerahkan bantuan masa panik untuk korban rumah tertimpa pohon, di Gampong Glejai Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar, Kamis (8/2/2024). FOTO/ DINSOS ACEH BESAR Perbesar

Ketua Tagana Ridwan MK menyerahkan bantuan masa panik untuk korban rumah tertimpa pohon, di Gampong Glejai Kecamatan Kuta Cot Glie Aceh Besar, Kamis (8/2/2024). FOTO/ DINSOS ACEH BESAR

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial Aceh Besar, menyalurkan bantuan masa panik kepada korban terdampak musibah pohon tumbang di Gampong Gle Jai Kecamatan Kuta Cot Glie, Kamis (08/02/2024).

Bantuan tersebut diberikan kepada pemilik yang rumahnya tertimpa pohon, oleh tim Tagana Aceh Besar yang dipimpin Ketua Tagana Ridwan MK. “Berdasarkan arahan Plt Kadis Sosial Aulia Rahman kita langsung ke TKP untuk menyerahkan bantuan masa panik terhadap korban. Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban selama masa pemulihan,” sebut Ridwan, sejenak usai penyaluran bantuan.

Ridwan menjelaskan, satu unit rumah milik warga atas nama Asnawi M Saleh, tertimpa pohon tumbang yang menyebabkan kerusakan sedang. Bagian teras rumah hancur total, sementara bagian ruang tamu dan atap juga mengalami kerusakan . Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, walau saat kejadian penghuni rumah sedang tertidur pulas.

“Rumah yang terdampak musibah ini dihuni sebanyak 4 orang dalam satu KK, dan saat kejadian penghuninya berada dalam rumah tersebut. Meskipun begitu, patut juga kita syukuri karena dalam musibah ini tidak adanya korban jiwa,” ungkapnya.

Ridwan menceritakan, setelah insiden itum dilakukan pengiriman data laporan kejadian musibah ke Dinsos Aceh Besar untuk ditindaklanjuti dengan penyaluran bantuan masa panik. Selain itu, laporan juga dikirimkan kepada Muspika setempat.

Tim dari TKSK, SLRT, dan PSM Kecamatan Kuta Cot Glie melakukan monitoring ke lokasi serta koordinasi untuk penanganan lebih lanjut.

“Saat ini kita sudah menyerahkan bantuan masa panik, namun untuk penanganan lebih lanjut kita akan berkoordinasi dengan Tim TKSK, SLRT dan PSM setempat,” pungkasnya.(ra)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bahas Program Kerja, Kadisdik Dayah Audiensi dengan Kejati Aceh

20 February 2024 - 20:01 WIB

Pasien Alami Kebutaan, IDI Selidiki Dugaan Malpraktek di RSUDZA

20 February 2024 - 19:26 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Bersama Istri Hadiri Lepas Sambut Danyonif Raider 112/DJ

20 February 2024 - 12:25 WIB

Bersama USK, PEMA Bahas Teknologi Pendeteksi Gempa dari Jerman

20 February 2024 - 09:00 WIB

Kombes Pol Shobarmen: Bekerja Semangat Merupakan Modal Keberhasilan dan Kesuksesan

19 February 2024 - 19:21 WIB

Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han Jabat Danlanud SIM

19 February 2024 - 19:19 WIB

Trending di METROPOLIS