Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 11 Feb 2024 08:45 WIB ·

Sandri Amin SH menempati Posisi Pertama Terpopuler caleg DPRA dari Simeulue Disusul Rasmidin dan Ihya Ulumuddin


 Sandri Amin SH menempati Posisi Pertama Terpopuler caleg DPRA dari Simeulue Disusul Rasmidin dan Ihya Ulumuddin Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Sebanyak tiga orang calon anggota DPRA Aceh asal pulau Simeulue menjadi populer dikalangan masyarakat Simeulue menjelang hari Pemilihan 14 Februari yang dinilai akan unggul dan memperoleh suara terbanyak dari Simeulue (dikutip dari media kabarsimeulue.id) 10 Februari 2024

Popularitas tiga caleg ini disebabkan oleh perihal yang berbeda – beda. Ada yang dinilai piawaian dalam berpolitik, ada yang mendominasi isu pendidikan, dan juga ada yang menguasai isu kepentingan publik.

Ketiga nama caleg DPRA asal Simeulue ini yaitu:

1. Kesatu, Sandri Amin.SH, pengacara paling muda di pulau Simeulue, ia merupakan tokoh muda yang menjadi caleg DPRA dari Partai PPP nomor urut 9 dapil 10.

Sandri Amin menjadi populer di semua kalangan masyarakat Simeulue usai dirinya membangunkan kembali niat baik masyarakat untuk mendukung pemekaran Kabupaten Simeulue dan Kabupaten Selaut Besar, informasi itu trending topik di media massa.

Dalam visi -misi kampanyenya, Sandri Amin berjanji akan mencari akses dan solusi serta mengupayakan terjadinya pemekaran pulau Simeulue dengan tujuan penyerataan ekonomi dan pembangunan di seluruh pelosok desa di pulau Simeulue, selain daripada itu Program andalannya yang sangat diminati masyarakat yaitu Satu KK satu perahu untuk nelayan, satu KK satu kerbau untuk petani dan satu KK satu bantuan rehap rumah untuk warga yang dinilai sangat masuk akal dan mampu membangun perekonomian masyarakat di Simeulue.

Dampak : Simeulue akan terbagi menjadi 2 Kabupaten, Simeulue dan Selaut Besar. Pemerintah Pusat akan memusatkan anggaran baru untuk pembangunan dan ekonomi kepada setiap kabupaten baru. Sedangkan kabupaten lama akan menggunakan anggaran yang lebih besar untuk wilayah itu sendiri.

2. Kedua, H. Rasmidin, S.Pd, ia merupakan mantan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue yang menjadi caleg DPRA dari partai Gerindra nomor urut 5 dapil 10.

Baca Juga : Citra dan Siddiq, Remaja Simeulue Bergelar IPDN Rasmidin populer dikalangan masyarakat Simeulue karena rekam jejaknya yang sangat berpengaruh pada masa depan pendidikan anak – anak pulau Simeulue. Rasmidin bertekad akan memberikan beasiswa kepada pelajar di Simeulue, Mahasiswa dan juga akan membangun rumah huni mahasiswa di Aceh Barat.

Selain itu ia juga akan mengoptimalkan pelayanan kesehatan dan juga akan membangun rumah singgah khusus warga Simeulue di Banda Aceh.

Dampak : Pelajar Simeulue dengan ekonomi lemah akan tetap melanjutkan ke jenjang universitas dengan beasiwa dan fasilitas hunian yang disediakannya. Setelah sarjana, peluang pekerjaan akan terbuka lebar kepada putra – putri Simeulue.

Warga Simeulue dengan ekonomi lemah akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan juga mendapatkan fasilitas rumah singgah secara gratis.

3. Ketiga, Ihya Ulumudin. Ia merupakan patahana anggota DPRK Simeulue saat ini yang menjadi caleg DPRA dari partai PKS nomor urut 4 dapil 10. Ihya menuju ke kursi DPRA dengan misi membangun ekonomi masyarakat Simeulue sehingga Ihya pun kini Populer di kalangan masyarakat.

Ihya bertekad akan membantu fasilitas terhadap masyakarat nelayan dan masyarakat petani dengan tujuan mendongkrak sistem ekonomi masyarakat Simelue lebih baik.

Dampak : Masyarakat nelayan akan mendapatkan fasilitas pendukung seperti perahu, jaring dan alat pancing untuk mempermudah ekonomi nelayan. Sedangkan petani akan mendapatkan alat – alat pertanian, pupuk dan bibit pertanian yang baik kedepannya.

Ketiga calon anggota DPRA Aceh ini memperebutkan 50% suara masyarakat Simeulue atau 32.500 DPT untuk bisa lolos ke kursi DPRA Aceh. Sedangkan 50% suara lainnya diperkirakan telah direbut oleh caleg DPRA lainnya termasuk caleg yang berasal dari luar pulau Simeulue.

Sandri Amin, Rasmidin dan Ihya Ulumudin memiliki jumlah massa pendukung yang kuat di Simeulue. Namun sejumlah pengamat Politik Simeulue menilai pada pemilu legislatif 14 Februari Rabu mendatang hanya akan meloloskan salah satu dari ketiga caleg tersebut.

Hal itu bisa disebabkan oleh perpindahan dukungan dari 2 caleg atau dari sejumlah caleg lainnya yang mengakibatkan terjadinya lonjakan suara ke salah satu caleg DPRA tersebut.

Tim media mencoba melakukan survei dengan menjumpai masyarakat sehingga beberapa tokoh angkat bicara

Kajimat salah satu tokoh dari simeulue timur “putra Simeulue wajib duduk di DPRA dan Sandri Amin pengacara diyakini mampu merebut Suara terbanyak dari simeulue karena dampak dari Kampanye Ibu Illiza Sa’aduddin Jamal yang menekankan langsung kepada seluruh penerima beasiswa aspirasi nya untuk memilih Sandri Amin dari partai PPP Nomor urut 9” jelasnya.

Sulfandaya tokoh muda dari simeulue tengah mengungkapkan “kecamatan Simeulue tengah, kecamatan simeulue cut dan Salang dinilai menjadi tiga kecamatan yang mampu di kuasai oleh Sandri Amin dari Partai ibu Illiza Sa’aduddin Jamal Anggota DPR RI dari partai PPP yang jelas-jelas mengarahkan dan menggerakkan kaum ibu-ibu dan bapak-bapak untuk memilih Sandri Amin SH salah satu Caleg DPRA yang berpotensi untuk menang dari Simeulue, selain dari itu Akhlak, Sopan Santun dan Wajah Sandri amin yang juga gagah serta ganteng dinilai mampu merebut hati para kaum muda terutama milenial.

Ardi salah satu warga kecamatan Teluk dalam mengatakan “Kami pilih yang muda karena biasanya yang muda itu tidak cepat lupa dan kami pilih calon yang tidak tersandung dengan kasus-kasus hukum, dan insya Allah kami yakin Walaupun muda tapi kami yakin ia layak untuk di dukung menjadi pemimpin. Sandri Amin itu muda, energik cerdas dan insya Allah calon DPRA terkuat dari Simeulue.

Salah satu tokoh kecamatan teupah Selatan yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Syuhelmi mengatakan “Insya Allah tahun ini kami yakin akan ada putra Simeulue yang akan duduk jadi Anggota DPRA, namun siapa yang akan terpilih diantara ketiga calon DPRA yang populer ini kita gak tau semoga ketiga-tiganya terpilih.

Artikel ini telah dibaca 397 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kue Kacang Hijau AG Penuhi Kebutuhan Wisatawan

3 March 2024 - 19:56 WIB

Raisah, Santriwati Dayah Insan Qurani Lolos ke Babak Grand Final Duta Pramuka Nasional

3 March 2024 - 18:01 WIB

Pergubkan APBA 2024, Pemuda Aceh Reformasi Apresiasi Pj Gubernur Aceh

3 March 2024 - 17:35 WIB

Kadis Pariwisata Kota Buka Play Scape Nara 79 di Uleelheu

3 March 2024 - 17:32 WIB

Kapolresta Banda Aceh Berikan Uang Pembinaan kepada Marching Band SD Bhayangkari

3 March 2024 - 08:14 WIB

Aksi Tangguh Capella Honda dan Dirlantas Polda Aceh Tanam Mangrove di Jumat Berkah

2 March 2024 - 08:13 WIB

Trending di EKBIS