Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 12 Feb 2024 14:39 WIB ·

Dirlantas Polda Aceh Tekankan Netralitas kepada 846 Personel Pam TPS di Aceh Timur


 Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy pimpin apel personel pengamanan TPS di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Senin, 12 Februari 2024. FOTO IST Perbesar

Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy pimpin apel personel pengamanan TPS di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Senin, 12 Februari 2024. FOTO IST

RAKYAT ACEH | IDI – Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy, selaku Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) di Polres Aceh timur menekankan netralitas kepada 846 personel yang akan ditugaskan untuk mengamankan tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024.

Iqbal mengatakan, peran Polri dalam pemilu ini sangatlah penting, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Oleh karena itu, personel yang terlibat dalam pengamanan (Pam) TPS agar memahami pola pengamanan di TPS.

“Tugas rekan rekan adalah Fokus menjamin keamanan jalannya pemungutan dan perhitungan suara dengan seksama, serta melaporkan dinamika yang terjadi di TPS, Untuk itu personel juga harus menjaga netralitas serta profesionalisme dalam bertindak dan siap menjaga demokrasi,” ujar Iqbal, saat memimpin apel personel pengamanan TPS di Lapangan Sarja Arya Racana Polres Aceh Timur, Senin, 12 Februari 2024.

Iqbal juga menyampaikan, bahwa personel Polres Aceh Timur dan BKO Polda Aceh yang disiapkan untuk pengamanan 1.095 TPS berjumlah 846 orang, dengan rincian 602 personel pengamanan TPS, 21 Pamatwil dan 223 personel standby.

Di hadapan para personel Ia menyebut, bahwa tugas pengamanan TPS merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Tengah itu berpesan, seluruh personel pengamanan TPS baik BKO Polda Aceh dan organik Polres Aceh Timur untuk tetap menjaga kesehatan, melaksanakan pengamanan dengan humanis serta menjaga netralitas dalam pesta demokrasi Pemilu 2024.

“Mari laksanakan tugas pengamanan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dan profesional. Hindari arogansi selama pengamanan, karena salah dalam bertindak akan berdampak buruk pada institusi Polri. Bersama kita jaga pesta demokrasi ini agar berjalan aman, lancar, dan kondusif,” demikian, pungkas Iqbal.
“Jaga marwah dan martabat polri, Polri bukan hanya sebuah profesi tetapi juga jalan untuk mengabdi, disinilah saat ini kalian mengabdi, laksanakan pengabdian dengan penuh rasa tanggung jawab, tutup Iqbal. (ra)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dinsos Aceh Bahas Usulan Pahlawan Nasional Sultan Alaidin Mahmudsyah dan Tgk Chik Pante Geulima Bersama Ahli Waris

27 February 2024 - 11:06 WIB

Yayasan Baiturrahman Peduli Umat, Lantik Kepala Baru MTsS Darussyariah Masjid Raya Baiturrahman

27 February 2024 - 08:57 WIB

Jelang Ramadhan, Pemkab Aceh Besar Gelar Pangan Murah di 8 Lokasi

27 February 2024 - 07:31 WIB

Pemkab Aceh Besar Gelar FKP RKPD Tahun 2025

27 February 2024 - 07:27 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Kolaborasi Islamic Relief dan Baitul Mal Aceh Besar

27 February 2024 - 07:23 WIB

Raup Suara Terbanyak, PKS Kunci Kursi Ketua DPRK Banda Aceh

26 February 2024 - 16:59 WIB

Trending di UTAMA