Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 4 Mar 2024 19:27 WIB ·

Kadinsos Aceh Pastikan Kesiapan Logistik Gudang Bencana


 Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob meninjau gudang logistik penyimpanan barang masa tanggap darurat bencana yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (2/3/2024). FOTO IST Perbesar

Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob meninjau gudang logistik penyimpanan barang masa tanggap darurat bencana yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (2/3/2024). FOTO IST

TAPAKTUAN –  Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob meninjau gudang logistik penyimpanan barang masa tanggap darurat bencana yang ada di Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (2/3/2024). Tinjauan lapangan itu dimaksud untuk memastikan ketersediaan barang di gudang cukup saat diperlukan.

Sekaligus melihat kondisi barang-barang logistik bencana aman dikonsumi ketika sewaktu-waktu di bagikan.

“Stok barang harus selalu di cek tanggal kadaluarsanya, makanan-makanan yang mendekati masa expired agar diprioritaskan terlebih dulu disalurkan, supaya tidak ada logistik yang sia-sia” pesan nya.

“Pengelolaan gudang logistik harus ditata dengan baik termasuk bahan makanan disusun rapi dan bisa siap didistribusi jika terjadi bencana dengan cepat” imbuhnya tegas.

Dalam inspeksinya, Muslem ikut memeriksa beberapa kendaraan dan peralatan lapangan sebagai operasional yang dipakai sebagai mobilisasi bantuan ketika ada bencana.

“Pemerintah Aceh komit terhadap respon kebencanaan, untuk itu saya datang langsung ke lokasi gudang logistik di Kabupaten/Kota dalam rangka memastikan segala sesuatunya berjalan dengan baik” kata Kadis Sosial Aceh yang juga Doktor di UIN Ar-Raniry.

“Kesiapsiagaan dan ketersediaan logistik gudang bencana sangat penting, agar bisa cepat tanggap saat bencana atau musibah terjadi, Sehingga warga bisa segera tertolong” ujar nya.

Dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah barat selatan, Kadis Sosial turut memeriksa gudang sosial di Kabupaten Aceh Barat, Aceh Barat Daya dan Nagan Raya.

Dirinya memastikan langsung kesiapan dan kondisi stok permakanan serta sejumlah peralatan yang ada di gudang.

Hadir pula dalam kesempatan itu, Plt. Kadis Sosial Aceh Selatan, Kusaifuddin, S.Pd beserta jajaran, dan Sub Koordinator PSKBA, Yanyan Rahmat serta PSKBS, Fajri Mursyidan dari Dinsos Aceh. (ra)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Pemkab Aceh Besar Sudah 100 Persen Salurkan Dana Desa Tahap Pertama 2024

14 June 2024 - 21:58 WIB

Trending di UTAMA