Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 22 Mar 2024 15:02 WIB ·

Bahron Bakti Diangkat Jadi Sekda Pidie Jaya


 Foto : Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat salam komando dengan Bahron Bakti, usai dilantik sebagai Sekda setempat. Jum'at (22/3). Perbesar

Foto : Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat salam komando dengan Bahron Bakti, usai dilantik sebagai Sekda setempat. Jum'at (22/3).

Rakyataceh | Meureudu – Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat mengambil sumpah dan melantik Bahron Bakti, sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie Jaya. Pengangkatan Bahron Bakti sebagai Pj Sekda, menyusul jabatan tersebut ditinggalkan Jailani yang diangkat sebagai Pj Bupati.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Bahron Bakti sebgai Sekda Pidie Jaya itu dilakukan di Op Room Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya, di hadapan ketua DPRK Pidie Jaya, A. Kadir Jailani dan unsur Forkompimda serta sejumlah pejabat daerah Pidie Jaya, Jum’at (22/3).

Sebelum menduduki jabatan Sekda, Bahron Bakti, menjabat sebagai Asisten II Sekdakab, dan sebelumnya juga menduduki jabatan Kepala Bappeda, sebelumnya juga menduduki jabatan Kepala Dinas PU, serta sebelumnya menduduki jabatan Kepala Bagian Pembangunan Sekdakab Pidie Jaya.

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat menuturkan, bahwa Bahron Bakti adalah sosok yang mampu membantu tugas kepala daerah dalam merumuskan kebijakan pemerintah kabupaten.

Begitu juga Bahron Bakti juga akan mampu memimpin dan mengkoordinasikan, membina seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) dengan mengendalikan pelaksanaan tugas Sekda dan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemkab Pidie Jaya.

” Saya yakin, saudara bisa membuktikan dan menunjukkan prestasi kerja yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan di kabupaten yang kita cintai ini. Dengan jabatan ini, saudara diharapkan untuk menggerakkan seluruh sumberdaya yang ada untuk kemajuan daerah yang lebih baik,” tutur Jailani.

Jailani meminta kepada para kepala SKPK dan pejabat di lingkungan Pemkab Pidie Jaya, untuk saling berkolaborasi, bersinergi untuk memacu diri meningkatkan kemampuan dan kapasitas agar mampu beradaptasi menggerakkan sistem Pemerintahan yang lugas.

Bukan hanya itu, Pj Bupati juga meminta di setiap SKPK untuk menjaga kekompakam dan menghindari konflik kepentingan dalam satu unit kerja. Karena jika terjadi konflik atau gab di unit kerja, akan berdampak pada pelanyanan kepada masyarkat. (San).

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Trending di DAERAH