Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 25 Mar 2024 16:24 WIB ·

Pj Gubernur Ajak PWI Bersinergi Sukseskan PON XXI dan Pilkada 2024


 Pj. Gubernur Aceh, Bustami didampingi Kadis Kominsa Aceh, Marwan, Plh. Karo Adpim Setda Aceh, M. Gade, Karo Umum Setda Aceh, Adi Darma menerima Silaturrahmi dan Audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh di Ruang Kerja Gubernur Aceh, Senin, (25/03/2024). FOTO IST Perbesar

Pj. Gubernur Aceh, Bustami didampingi Kadis Kominsa Aceh, Marwan, Plh. Karo Adpim Setda Aceh, M. Gade, Karo Umum Setda Aceh, Adi Darma menerima Silaturrahmi dan Audiensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh di Ruang Kerja Gubernur Aceh, Senin, (25/03/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah, mengajak Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh untuk bersinergi dan mendukung Pemerintah Aceh dalam mensukseskan dua event besar di tahun ini, yaitu PON XXI Aceh-Sumut dan Pilkada serentak tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur, saat menerima kunjungan Ketua dan pengurus PWI Aceh, di ruang kerja Gubernur, Senin (25/3/2024).

“Tahun ini, ada dua agenda besar yang akan digelar di Aceh yaitu PON dan Pilkada. PON adalah pertaruhan nama baik Aceh. PON merupakan momentum yang tepat bagi kita untuk mempromosikan Aceh ke saudara-saudara se-Nusantara. Oleh karena itu, kami mengajak PWI untuk turut serta mendukung suksesnya penyelenggaraan PON,” kata Gubernur.

Sementara itu terkait Pilkada, Pj Gubernur mengajak semua pihak untuk berkaca pada suksesnya gelaran Pilpres dan Pileg yang telah sukses dilaksanakan dan hasilnya telah pula disampaikan oleh KPU.

“Alhamdulillah, Kebersamaan, kekompakan, kolaborasi lintas sektor adalah kunci sukses gelaran Pilpres dan Pileg di Aceh, termasuk awak media. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini, kami kembali mengajak PWI sebagai organisasi kewartawanan untuk turut mendukung kesuksesan dua event besar tersebut di Aceh,” ujar Gubernur.

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin menegaskan komitmen dirinya bersama jajaran pengurus untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON dan Pilkada serentak tahun 2024 di Aceh. Nasir Nurdin bahkan menawarkan Kantor PWI Aceh yang berada di Kawasan Simpang Lima dijadikan sebagai Media Center PON XXI Aceh-Sumut.

“Lokasi Kantor PWI sangat strategis Pak Gub, gedungnya juga cukup baik. Karena itu kami menawarkan agar Sekretariat PWI Aceh dijadikan sebagai Media Center PON XXI,” ujar Nasir Nurdin.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir Nurdin juga mengapresiasi gerak cepat Bustami Hamzah. Sebagaimana diketahui, hanya berselang dua hari pasca dilantik sebagai Pj Gubernur Aceh, Pemerintah Aceh akhirnya menandatangani pengesahan APBA pada 15 Maret lalu.

“Kami sangat mengapresiasi gerak cepat ini Pak Gubernur. Karena sebagaimana kita ketahui, geliat ekonomi Aceh masih ditopang oleh peredaran uang APBA. Karena itu, semakin cepat APBA disahkan maka aktifitas kegiatan ekonomi kita akan semakin baik,” kata Nasir Nurdin.

Selain itu, kunjungan kerja dan peninjauan lokasi pembangunan Tol Sibanceh yang dilaksanakan oleh Gubernur beberapa hari lalu juga diapresiasi oleh PWI, karena selain untuk memacu pengerjaan, pada kunjungan tersebut Pj Gubernur juga berdialog masyarakat yang tanahnya masuk dalam proyek Strategis Nasional itu. (hra)

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Polres Nagan Raya Gelar Patroli Gabungan untuk Tertibkan Tambang Ilegal

18 April 2024 - 10:55 WIB

Hari pertama kerja usai libur Lebaran, 34 ASN Pemkot Banda Aceh alpa

17 April 2024 - 16:02 WIB

Haji Uma Belum Putuskan Maju di Pilkada Mendatang

17 April 2024 - 15:40 WIB

Dubai Banjir Bandang Parah! Ilmuan Sebut Penyebabnya karena Ini

17 April 2024 - 14:52 WIB

Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

16 April 2024 - 17:56 WIB

Sekda Simeulue: 90 Persen Pegawai Sudah Aktif

16 April 2024 - 17:23 WIB

Trending di UTAMA