Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 27 Mar 2024 22:21 WIB ·

Pj Gubernur Dampingi Menko PMK Kunjungi Warga Penerima Bantuan Pemerintah


 Pj Gubernur Aceh, Bustami mendampingi Menteri Koordinator
Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhajjir Efendi 
Berdialog dengan Masyarakat, Penerima Program Mekar yang juga penerima PKH, dan Terkait Stunting serta Kemiskinan Ekstrem, Desa Lampulo, Banda Aceh, Rabu (27/03/2024). FOTO IST Perbesar

Pj Gubernur Aceh, Bustami mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhajjir Efendi Berdialog dengan Masyarakat, Penerima Program Mekar yang juga penerima PKH, dan Terkait Stunting serta Kemiskinan Ekstrem, Desa Lampulo, Banda Aceh, Rabu (27/03/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Bustami, mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atau PMK, Muhadjir Effendy, mengunjungi warga penerima manfaat dari berbagai bantuan pemerintah di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Rabu, (27/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut Menko Muhadjir berdialog langsung dengan para penerima bantuan program keluarga harapan (PKH), bantuan cadangan pangan pemerintah, bantuan langsung tunai, dan bantuan penanganan stunting, terkait berbagai keluhan dan manfaat dari bantuan yang diterima.

Nurmalawati, warga Lampulo penerima salah satu bantuan pemerintah mengungkapkan kepada Menko PMK bahwa saat ini anaknya berada dalam status stunting. Saat ini ia dibantu bidan desa dan pendamping gizi masih terus berjuang untuk membebaskan anaknya dari stunting.

“Setiap bulan diberikan vitamin dan juga makanan tambahan yang bergizi,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Muhadjir meminta kepada Pj Gubernur hingga keusyik yang ada di Aceh untuk serius dalam menangani stunting. Ia mengatakan, angkat stunting Aceh masih tergolong tinggi. Ia mengatakan, angka stunting di Aceh masih begitu tinggi.

“Kita ingin anak-anak saat ini bebas dari stunting sehingga menjadi generasi sehat, cerdas, dan kuat di tahun 2045 mendatang dan bisa membawa negeri ini maju,” kata Muhadjir.

Selain berdialog, Menko PMK dan Pj Gubernur Aceh juga menyerahkan secara simbolis bantuan beras pemerintah, PKH, dan iuran kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada sejumlah warga Lampulo penerima manfaat. (ra)

Artikel ini telah dibaca 164 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

16 April 2024 - 17:56 WIB

Sekda Simeulue: 90 Persen Pegawai Sudah Aktif

16 April 2024 - 17:23 WIB

Operasi Ketupat Seulawah 2024 Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan

16 April 2024 - 17:08 WIB

Serangan ke Israel Berlanjut, Kali Ini Giliran Hizbullah

16 April 2024 - 15:19 WIB

Pembangunan Tol Trans Sumatera Tol Sigli – Langsa Masuk Pengusahaan Tahap III

16 April 2024 - 14:37 WIB

Konflik Iran-Israel Bisa Picu Perang Dunia III

14 April 2024 - 14:40 WIB

Trending di INTERNASIONAL