Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 28 Mar 2024 13:51 WIB ·

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi


 Sebanyak 166 siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Aceh Besar lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Perbesar

Sebanyak 166 siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Aceh Besar lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

RAKYAT ACEH | JANTHO –  Sebanyak 166 siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) di Kabupaten Aceh Besar lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024. Jumlah siswa yang diterima lewat jalur prestasi meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya.

Angka kelulusan itu diketahui berdasarkan pengumuman yang dirilis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbduristek) melalui situs SNBP mulai 26 Maret 2024. Para siswa itu diterima di berbagai kampus di Indonesia.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur dan menyampaikan selamat kepada jajaran madrasah dan siswi madrasah di Aceh Besar atas kelulusan ini. Ini luar biasa, meningkat hampir dua kali lipat,” kata Kakankemenag Aceh Besar Saifuddin didampingi Kasi Pendis, Suryadi, Kamis, 28 Maret 2024.

Saifuddin menjelaskan, SNBP merupakan salah satu jalur tes masuk perguruan tinggi negeri yang dapat diikuti oleh para siswa madrasah sederajat di seluruh Indonesia. Mantan Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Aceh ini menyebutkan, proses seleksi ini menjaring para siswa-siswi berprestasi di seluruh Indonesia dan yang dinyatakan lulus dapat melanjutkan perkuliahan di kampus ternama.

“Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita karena siswa dan siswi terbaik di madrasah kita mampu bersaing dalam seleksi nasional ini. Harapan kita ini menjadi pemicu semangat bagi siswa-siswa yang lain untuk untuk tahun-tahun berikutnya,” jelas Saifuddin.

Mantan Kakankemenag Aceh Singkil itu berharap kelulusan siswa itu menjadi pemicu semangat bagi siswa lain agar juga dapat lulus lewat jalur prestasi pada tahun-tahun berikutnya. Kelulusan 166 siswa itu juga bagian dari prestasi siswa di madrasah Aceh Besar dalam melanjutkan pendidikan di tingkat universitas.

“Kita sadar semua itu bisa terjadi berkat semangat belajar yang tinggi dari siswa dan keyakinan dan keseriusan para guru pendidik kita dalam memberi motivasi belajar untuk siswa pada setiap pembelajaran, juga semua itu pasti tidak lepas rahmat Allah dan doa org tua siswa-siswa setiap saat. Kami atas nama Kemenag Aceh Aceh Besar patut bersyukur atas rahmat Allah yang sungguh besar ini,” jelas Saifuddin.

“Ini adalah awal, selamat menempuh pendidikan dan bisa selesai telat waktu. Bagi yang belum rezeki untuk tetap semangat mengikuti melalui jalur lain,” lanjut Saifuddin.(ra)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

TRK Siap Bertarung di Pilkada Nagan Raya 2024

13 April 2024 - 13:47 WIB

BFLF Bagikan Manisnya Lebaran, Ratusan Pengungsi Rohingya di Banda Aceh Tersenyum Lebar

12 April 2024 - 18:32 WIB

Ribuan Narapidana di Aceh Terima Remisi Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 22:08 WIB

Pj Bupati Aceh Besar dan Forkopimda Lepas Pawai Takbir Keliling

10 April 2024 - 09:52 WIB

Dandim 0101/Kota Banda Aceh Hadiri Pelepasan Pawai Takbir Keliling Malam Idul Fitri 1445 H

10 April 2024 - 09:49 WIB

Putra Aceh, Kolonel Ali Imran Jadi Danrem 011 Lilawangsa,

8 April 2024 - 19:43 WIB

Trending di METROPOLIS