Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 28 Mar 2024 19:36 WIB ·

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid


 Antusias masyarakat Lhokseumawe dalam Gema Ramadhan BSI 1445 H Perbesar

Antusias masyarakat Lhokseumawe dalam Gema Ramadhan BSI 1445 H

RAKYAT ACEH | LHOKSEUMAWE- BSI Regional Aceh kembali menyelenggarakan program Ramadhan yang ditunggu oleh masyarakat Aceh yaitu “Gema Ramadhan BSI 1445 H”.

 

Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan Masjid Islamic Center, Lhokseumawe dengan menghadirkan berbagai macam rangkaian kegiatan yaitu Bazar Ramadhan, Tebus Sembako Murah, Talk Show Perbankan Syariah, Tausiah dan Lomba-lomba Islami Remaja.

 

Inisiatif kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat transaksi digital di masjid-masjid di seluruh wilayah Aceh. Upaya terobosan ini sejalan dengan komitmen BSI untuk mendorong dan memfasilitasi transformasi digital di setiap masjid.

 

Sejalan dengan kebangkitan teknologi digital dan meningkatnya permintaan transaksi digital, BSI Regional Aceh menyadari pentingnya menyediakan layanan keuangan yang nyaman, mudah dan aman bagi masjid. Dengan memperkenalkan transaksi digital, BSI bertujuan untuk mengefektifkan pengumpulan, zakat, dan transaksi keuangan lainnya di lingkungan masjid.

 

Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar mengatakan, selama bulan Ramadan, BSI akan menguatkan edukasi terkait pengelolaan transaksi digital di masjid dan juga untuk mempererat hubungan antara BSI dengan komunitas yang ada di sekitar masjid.

 

“Dalam kegiatan Gema Ramadhan tahun ini, kami berkolaborasi dengan Masjid Islamic Center Lhokseumawe untuk memberikan edukasi tentang digitalisasi masjid dan juga mengajak masyarakat untuk bertransaksi menggunakan layanan digital BSI sebagai salah satu solusi transaksi keuangan yang aman dan nyaman,” ungkap Wisnu

 

Ia mengatakan, kerja sama untuk layanan keuangan dan digitalisasi masjid ini salah satunya adalah pemanfaatan BSI Mobile dan QRIS yang dapat memudahkan masjid dalam mengelola transaksi seperti melakukan pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf secara non tunai.

 

Hal Ini tentunya menunjang kemajuan masjid, baik dari segi banyaknya donatur, maupun kemudahan takmir untuk mengelola dana dari jemaah yang masuk via aplikasi. Sementara dari sisi jemaah, mereka dapat memberikan zakat, infaq, dan sedekah secara lebih mudah melalui QRIS di BSI Mobile, maupun melalui fitur-fitur yang ada di BSI Mobile.

 

Dengan hadirnya digitalisasi, BSI Regional Aceh bertujuan untuk membuka jalan bagi sistem pengelolaan keuangan masjid yang lebih efisien dan transparan. Dengan diperkenalkannya transaksi digital, masjid dapat menikmati manfaat dan kemudahan dalam bertransaksi.

 

BSI Regional Aceh percaya bahwa inisiatif ini tidak hanya akan memberikan manfaat bagi masjid tetapi juga akan memberikan kontribusi terhadap pengembangan perekonomian lokal secara keseluruhan. Dengan mengedepankan transaksi digital, BSI Regional Aceh mendorong tumbuhnya masyarakat non-tunai (cashless society), menumbuhkan ketahanan perekonomian dan inklusivitas keuangan masyarakat.

 

BSI Regional Aceh berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya seluruh masjid yang berada di Aceh. Melalui “Gema Ramadhan BSI 1445 H”, BSI hadir dalam memberdayakan masjid dengan peralatan dan pengetahuan yang diperlukan untuk merangkul transaksi digital, yang pada akhirnya memperkuat perannya sebagai pusat pengembangan masyarakat dan pemberdayaan umat beragama.

 

BSI sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual, berkomiten untuk selalu memberikan solusi transaksi keuangan syariah terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia terkhusus Aceh. (arm/ra)

Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE