Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

OLAHRAGA · 29 Mar 2024 14:56 WIB ·

Nasib Shin Tae-yong Belum Jelas Meski Membawa Timnas Indonesia Naik 8 Peringkat ke Posisi 134


 MASIH BELUM JELAS: Performa ciamik Shin Tae-yong dalam menukangi Timnas Indonesia ternyata belum memberikan kejelasan dalam masa depan kontraknya bersama Timnas Indonesia. (Instagram Shin Tae-yong) Perbesar

MASIH BELUM JELAS: Performa ciamik Shin Tae-yong dalam menukangi Timnas Indonesia ternyata belum memberikan kejelasan dalam masa depan kontraknya bersama Timnas Indonesia. (Instagram Shin Tae-yong)

HARIANRAKYATACEH.COM — Keberhasilan Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam dua kali berturut-turut pada bulan ini telah menarik perhatian publik sepak bola Tanah Air.

Kemenangan yang diraih dalam laga lanjutan Grup F Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tentu menjadi angin segar bagi skuad Garuda. Namun, di balik kejayaan tersebut, nasib pelatih Shin Tae-yong masih menyisakan tanda tanya besar.

Pertandingan pertama antara Timnas Indonesia dan Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (21/3). Dalam pertarungan sengit itu, skuad Garuda berhasil menumbangkan Vietnam dengan skor tipis 1-0. Kemenangan tersebut menjadi awal yang menjanjikan bagi perjalanan timnas Indonesia di jalur kualifikasi Piala Dunia.

Tak puas dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia kembali menunjukkan performa impresifnya dalam laga kedua melawan Vietnam. Bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, pada Selasa (26/3/2024), skuad Garuda tampil sangat dominan. Mereka berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 3-0, menegaskan keunggulan mereka atas Vietnam.

Hasil gemilang ini juga membawa konsekuensi positif bagi peringkat FIFA Timnas Indonesia. Rafael Struick dan rekan-rekannya naik delapan peringkat menjadi posisi 134. Kenaikan peringkat ini seharusnya menjadi kabar baik bagi Shin Tae-yong, namun nasibnya sebagai pelatih Timnas Indonesia masih belum jelas.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kontrak Shin Tae-yong akan berakhir pada Juni mendatang. Meskipun berhasil membawa Timnas Indonesia naik peringkat dan meraih kemenangan yang membanggakan, pelatih asal Korea Selatan itu masih memiliki satu target yang harus dipenuhi untuk memperpanjang masa baktinya.

Target tersebut adalah membawa timnas U-23 Indonesia lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar di Qatar pada pertengahan April mendatang. Kabar ini diungkapkan langsung oleh Sumardji, Ketua Badan Tim Nasional (BTN). Sumardji menegaskan bahwa nasib Shin Tae-yong kini berada di tangan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

“Ya itu nanti. Kita semua ada tahapan dan janji yang harus dijalankan. Saya kira jika semua tercapai dan terpenuhi pasti mungkin (diperpanjang). Coach Shin (Tae-yong) akhir-akhir ini cukup baik, ada pertimbangan tertentu. Nanti Pak Ketum (Erick Thohir) yang mengambil keputusan,” ujar Sumardji.

Baca Juga: Basuki ‘si Kancil’ yang Identik dengan Nomor 11 Moncer Bersama Persebaya dan Timnas Indonesia Junior

Kendati Shin Tae-yong telah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih melalui pencapaian timnas Indonesia, termasuk kenaikan peringkat FIFA dan kemenangan atas Vietnam, keputusan akhir tentang masa depannya masih menjadi tanda tanya besar. Banyak yang menantikan langkah Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI dalam menentukan apakah kontrak Shin Tae-yong akan diperpanjang atau tidak.

Statistik Shin Tae-yong selama menukangi Timnas Indonesia:

Pertandingan 45

Menang 23

Seri 10

Kalah 12

Gol 94

Kebobolan 59

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Liga 1 Ditunda Hingga Selesai Piala Asia U23 2024

31 March 2024 - 04:21 WIB

Kadispora Simeulue: Fasilitas Hanya Jomblo Tapi Semangat Atlet untuk Latihan Sangat Militan 

27 March 2024 - 21:28 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

Perjuangan 6 Wakil Indonesia di All England 2024 Dimulai, Berikut Lawan yang Dihadapi di Babak Awal

12 March 2024 - 15:08 WIB

Besok, Persiraja Jalani Laga Hidup Mati

4 March 2024 - 15:18 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG