Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 31 Mar 2024 07:54 WIB ·

Ribuan Masyarakat Aceh Barat Sesaki Acara Buka Puasa Bareng Amiruddin 


 Ribuan Masyarakat Aceh Barat Sesaki Acara Buka Puasa Bareng Amiruddin  Perbesar

RAKYATACEH I MEULABOH – Ribuan masyarakat kabupaten Aceh Barat penuhi kediaman Founder RumahTani Amir (RTA) Amiruddin, ST, SH, Desa Gampa, Kecamatan Johan Pahlawan, Sabtu (30/3/2024) petang.

 

Pelaksanaan silaturahmi dan berbuka puasa bersama tersebut, berlangsung diluar prediksi panitia, lantaran terjadi lonjakan pengunjung tamu undangan.

 

Animo masyarakat demikian, menyejukkan hati Amiruddin, ia mengaku hal tersebut membuat dirinya dan keluarga besar RTA merasakan nilai kekompakan dari respon positif tinggi masyarakat Aceh Barat.

 

“Alhamdulillah senang lihat tingginya antusias masyarakat untuk hadir, melebihi dari target undangan,” kata Amir bahagia.

 

Secara pribadi Amir mengaku terharu, melihat sebagian masyarakat memaksakan diri untuk hadir, meskipun cuaca hujan, namun mereka tetap semangat untuk bersilaturahmi ke rumahnya.

 

Ribuan warga yang hadir, merupakan undangan pribadi Amiruddin. Membeludaknya jumlah pengunjung diluar prediksi panitia.

 

“Awalnya hanya mengundang sebanyak 1500 masyarakat lintas tokoh petani yang tergabung dalam kelompok RTA di setiap kecamatan, namun yang hadir dua kali lebih ramai dari undangan,” urai Amir.

 

Amiruddin sangat bahagia dan bangga menerima kehadiran ribuan masyarakat dari perwakilan setiap kecamatan di Aceh Barat.

 

“Yang bikin saya terharu lagi, saat itu cuaca hujan di sebagian kecamatan, tapi tetap saja ada yang hadir untuk penuhi undangan saya,” ungkapnya.

 

Seorang tokoh masyarakat yang hadir, Yusnaini, menyebutkan tingginya antusias masyarakat penuhi undangan Amiruddin, lantaran sosok dan karakternya terlihat tulus dan ikhlas dalam membantu masyarakat, sehingga wajar jika dukungan terhadap Amiruddin terus meningkat di tengah masyarakat.

 

Ia juga mengatakan, selama ini Amiruddin ST, S.H sudah membuktikan keseriusannya dalam membimbing masyarakat kecil untuk dapat meningkatkan perekonomian, khususnya di bidang pertanian dan perikanan.

 

“Alhamdulillah selama ini kami sangat terbantu dengan adanya pak Amir dan RTA, kami rasakan sendiri peningkatan ekonomi dengan adanya peningkatan hasil panen yang jauh lebih meningkat, ya itu semua berkat dari tangan tangan pihak RTA,” sebutnya.

 

Hadir pada kegiatan tersebut, selain dari para tokoh tani, juga turut hadir para tokoh politik dari sebagian partai, tokoh ulama, dan para tokoh masyarakat se Kabupaten Aceh Barat. Di akhir kegiatan Amiruddin menyantuni 30 anak yatim.(den)

Artikel ini telah dibaca 3,458 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bacalon Bupati Nagan Raya Mulai Bermunculan

16 April 2024 - 15:55 WIB

Pabrik Pengolahan Rotan di Simeulue Terbakar, Kerugian Diperkirakan Capai Rp56 Juta

16 April 2024 - 15:14 WIB

Satlantas Polres Simeulue Amankan Puluhan Ranmor Knalpot Brong

14 April 2024 - 20:04 WIB

Kapolres Aceh Jaya Secara Langsung Mengatur Lalu Lintas

13 April 2024 - 14:44 WIB

Pasangan Perjuangan Mendaftar ke DPW PA Aceh Jaya

13 April 2024 - 14:38 WIB

Brimob Bagikan Zakat Fitrah Keluarganya Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H

9 April 2024 - 14:00 WIB

Trending di NANGGROE BARAT