Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 31 Mar 2024 14:40 WIB ·

Syech Fadhil Nyatakan Siap Maju di Pilkada Aceh 2024


 Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA Perbesar

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MA

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg, atau akrab disapa Syech Fadhil, menegaskan bahwa dirinya akan maju di pilkada Aceh 2024 nanti.

Komitmen ini disampaikannya usai buka puasa bersama di kediamannya, Desa Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Jumat malam, 29 Maret 2024.

“Iya. Isya Allah maju (ke pilkada Aceh-red),” kata Syech Fadhil.

Menurutnya, komitmen ini diambil usai dirinya menyimak perkembangan politik terkini di Aceh pasca Pileg DPD RI yang menempatkan dirinya finish di urutan ke 5, beberapa waktu lalu. Selain itu, juga ada tawaran dari beberapa kandidat Cagub Aceh untuk menjadi Cawagub di pilkada Aceh yang akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

“Belakangan ini, memang banyak tokoh masyarakat yang telepon, terutama kabupaten kota, meminta saya untuk maju ke pilkada. Namun saya mengatakan untuk mengamati perkembangan politik dulu,” ujar Syech Fadhil.

“Malam ini, kita memutuskan maju, namun berpasangan dengan siapa, ini masih belum bisa kita publiskasi dulu. Masih ada waktu untuk isthikharah,” kata Syech Fadhil.

Selain posisi Cawagub, kata Syech Fadhil, ada juga tawaran dari partai politik untuk terjun ke Pilkada Bireuen dan Cawalkot Banda Aceh.

“Jadi semua masih memungkinkan. Dalam politik, keputusan akhir yang jadi penentu. Makanya saya sangat berharap kekompakan kita di seluruh Aceh.”

Syech Fadhil berharap tim dan pemilih-nya di seluruh Aceh untuk tetap kompak dalam menghadapi pilkada Aceh kedepan.

“Kita akan buat konsolidasi internal untuk pilkada Aceh, dan sikap untuk pilkada kabupaten kota di Aceh. Semoga hasil yang dicapai lebih baik,” ujar Syech Fadhil lagi. (ra)

Artikel ini telah dibaca 123 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

12 April 2024 - 11:25 WIB

Hari Kedua Idulfitri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

11 April 2024 - 16:21 WIB

Hendak Mudik Lebaran, Pemuda asal Aceh Ditolak Pihak Bandara Soekarno-Hatta hingga Dibantu Haji Uma

10 April 2024 - 23:58 WIB

Khatib Shalat Eid 1445 H Masjid Agung Abdya Mengajak Masyarakat untuk Bersatu

10 April 2024 - 18:12 WIB

Pj Gubernur Aceh dan Forkopimda Shalat Ied Bersama Ribuan Jama’ah di Masjid Raya Baiturrahman

10 April 2024 - 16:52 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tutup Tadarus Ramadhan di Meuligoe

9 April 2024 - 12:07 WIB

Trending di UTAMA