Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 1 Apr 2024 14:23 WIB ·

Safari Terakhir, Mukhlis Takabeya Santuni Ratusan Anak Yatim di Simpang Mamplam


 H Mukhlis Takabeya mencium kepala anak yatim tanda kasih sayangnya saat disantuni di masjid Syuhada Lapan Gampong Keude Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Sabtu (30/3) malam.
AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH Perbesar

H Mukhlis Takabeya mencium kepala anak yatim tanda kasih sayangnya saat disantuni di masjid Syuhada Lapan Gampong Keude Tambue, Kecamatan Simpang Mamplam, Sabtu (30/3) malam. AKHYAR RIZKI RAKYAT ACEH

RAKYATACEH | BIREUEN – Tokoh masyarakat yang sangat familiar di Kabupaten Bireuen, H Mukhlis AMd atau yang kerap disapa Mukhlis Takabeya melakukan safari Ramadan malam terakhir ke Kecamatan Simpang Mamplam, Kabupaten Bireuen, tepatnya di masjid Syuhada Lapan Gampong Keude Tambue, Sabtu (30/3) malam.

Sebelumnya, H Mukhlis bersama rombongannya sudah menyambangi hampir seluruh kecamatan lingkungan Kabupaten Bireuen untuk melakukan safari seraya menyapa dan menyantuni anak yatim piatu.

Kali ini, lawatannya ke Simpang Mamplam, ia juga kembali menyantuni sekitar 100 anak yatim di kemesjidan Syuhada Lapan.

Selayaknya rutin dilakukan, sebelum melaksanakan salat insya dan tarawih berjamaah, Mukhlis Takabeya bersama masyarakat Simpang Mamplam menggelar buka puasa bersama.

Antuasias warga terlihat amat tinggi untuk menyambut kedatangan H Mukhlis bersama rombongan, dimana sejak menjelang magrib, masyarakat memadati pekarangan masjid Syuhada Lapan.

Mesjid yang menaungi 5 gampoeng tersebut, meliputi Desa Keude Tambue, Blang Tambue, Kubu Lapan, Meunasah Asan dan Paku, terlihat amat padat ketika H Mukhlis beserta tim safari tiba.

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat di kecamatan setempat, diantaranya anggota dewan Syauqi Futaqi, Suhaimi Hamid atau yang kerap disapa Abu Suhai, camat, kapolsek, serta muspika lainnya.

Disela-sela kegiatan, Tgk Muthalib, selaku Imum Chiek masjid Syuhada Lapan mengucapkan terima kasih kepada H Mukhlis atas kedatangannya ke masjid Syuhada Lapan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada H Mukhlis beserta rombongan, yang telah memilih masjid Syuhada Lapan untuk jadwal malam terakhir safari Ramadan dan juga sudah menyantuni 100 anak yatim. Jika ada kesalahan dalam penyambutan dan makanan yang disediakan, kami mohon maaf,” ujar Imum Chiek seraya memaparkan harapan masyarakat untuk pembangunan infrastruktur.

Selain itu, Imum syiek juga mengaku, dirinya bersama masyarakat Simpang Mamplam, siap membantu dan mendukung H Mukhlis jika mencalonkan diri sebagai Bupati Bireuen pada periode 2024-2029 mendatang.

Sementara itu, H Mukhlis di sela-sela buka bersama juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sambutan hangat kepada rombongannya.

“Alhamdulillah ramai sekali yang menerima kehadiran kami, maaf bila ada kekurangan atau ketidaksopanan kami. Untuk bantuan infrastruktur, insyaallah akan kita usahakan menyampaikan ke pemerintah semoga dapat dibantu, dan kami juga akan membantu semampunya,” sebut Mukhlis Takabeya. (akh)

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Trending di DAERAH