Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

POLITIKA · 1 Apr 2024 15:40 WIB ·

Syech Fadhil Ajak 100 Yatim di Bireuen Belanja Baju Baru


 Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil ajak anak yatim  untuk berbelanja baju di Suzuya Mall Bireuen Perbesar

Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil ajak anak yatim untuk berbelanja baju di Suzuya Mall Bireuen

RAKYAT ACEH | BIREUEN – Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen kembali mengajak 100 anak yatim dari berbagai desa untuk berbelanja baju lebaran. Para anak yatim yang diajak belanja bebas memilih baju yang disukainya serta ditutup dengan buka puasa bersama.

Mereka tampak sangat gembira saat berkumpul pusat perbelanjaan terbesar di Kota Bireuen pada Minggu 31 Maret 2024. Apalagi, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc MAg atau akrab disapa Syech Fadhil.

Syech Fadhil sendiri adalah Pembina dari Rumoh Quran Khadijah dan Sahara Bireuen.

Para yatim ini diajak untuk berbelanja baju di Suzuya Mall Bireuen untuk persiapan menyambut lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau 2024 Masehi. Mereka berada di Suzuya Mall sejak pukul 11.00 WIB untuk belanja baju baru dengan didampingi wali masing-masing.

Masing-masing dialokasikan anggaran sebesar 450 ribu perorang untuk berbelanja bebas tapi bermanfaat. Acara ini disponsori oleh Rumoh Quran Khadijah dan Sahara Bireuen. Kemudian juga ada beberapa donatur lainnya dari luar Aceh.

Pimpinan Rumoh Quran Khadijah, Ustad Helmi A Gani mengatakan, mengajak para anak yatim piatu untuk buka bersama dan membelikan baju lebaran serta memberikan bingkisan THR merupakan program rutin Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen. Tercatat sejak didirikan, Rumoh Qur’an Khadijah dan Sahara Bireuen telah dua kali lakukan program tersebut.

“Kami buka bersama para anak yatim memberikan pakaian baru serta bingkisan lebaran kepada mereka. Semoga bisa memberikan semangat kepada mereka di sisa Ramadan ini dan semangat melaksanakan ibadah puasa Ramadan, sehingga di hari raya nanti mereka berbahagia,” kata Ustad Helmi.

Pimpinan Rumoh Quran Khadijah ini menuturkan, ukuran kesuksesan bukan melulu soal harta dan tahta. Namun, sukses yang sejati adalah tentang menebar cinta, bahagia dan berbagi untuk membantu sesama.

“Ada hadis Nabi SAW ‘saya dan orang yang memelihara anak yatim itu dalam surga seperti ini.’ Beliau mengisyaratkan dengan jari telunjuk dan jari tengahnya,” ucapnya.

Sementara itu, Senator DPD RI Asal Aceh Syech Fadhil Rahmi, yang juga Pembina Sahara dan Rumoh Quran Khadijah mengatakan sangat mengapresiasi Rumoh Quran Khadijah dan SAHARA (Sahabat Rakyat Aceh) Bireuen yang menggelar menggelar Berkahya.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlangsung pada tahun-tahun depan,” ujar Syech Fadhil.

Syeh Fadhil berharap pula kegiatan ini terduplikasi ke masyarakat luas, sehingga semakin banyak nantinya orang-orang peduli dan benar ingin membahagiakan, serta berbagi kepada anak yatim.

“Membahagiakan mereka adalah tanggungjawab kita bersama, Agar mereka kehidupannya lebih baik dan lebih sejahtera.”

Ustazah Ana dari Rumoh Quran Khadijah juga mengatakan kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan minimal 3 bulan sekali ke depannya bukan hanya belanja baju lebaran tetapi kegiatan lainnya untuk membahagiakan para yatim. (ra)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bacalon Bupati Nagan Raya Mulai Bermunculan

16 April 2024 - 15:55 WIB

PDIP Tolak Usung Menantu Jokowi di Pilkada Sumut

14 April 2024 - 14:43 WIB

Said Mulyadi Dapat Dukungan Besar Maju Kembali  sebagai Bupati Pidie Jaya pada Pilkada 2024

9 April 2024 - 12:21 WIB

Teuku Irfan TB Nyatakan Maju Kembali Atas Dorongan Masyarakat

8 April 2024 - 19:44 WIB

PKB Dipinang, Belum Menentukan Kandidat Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

3 April 2024 - 23:48 WIB

Safwandi dan Fitra Akhyar di Gadang-gadang Balon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya

29 March 2024 - 23:50 WIB

Trending di NANGGROE BARAT