Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Apr 2024 04:02 WIB ·

Kasatpol PP dan WH Bireuen Sidak Kafe Saat Tarawih


 Kasatpol PP dan WH Bireuen Sidak Kafe Saat Tarawih Perbesar

RAKYATACEH | BIREUEN – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) menyidak sejumlah kafe di wilayah hukum Kabupaten Bireuen saat berlangsungnya salat insya dan tarawih berjamaah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, Selasa (2/4) sekira pukul 20.30 WIB.

Sidak dilakukan pihak Satpol PP dan WH Bireuen atas dasar pengawasan qanun syari’at Islam dan demi menjaga ketertiban umum serta ketentraman selama bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Satpol PP dan WH Bireuen, Chairullah Abed SE kepada Harian Rakyat Aceh, Rabu (3/4) di ruang kerjanya.

“Sidak dilakukan di sejumlah kafe di Kecamatan Kota Juang dan Peusangan. Alhamdulillah semua kafe patuh, dan kemudian dimatikan lampu seraya membubarkan diri selama salat insya dan teraweh berlangsung,” ujar Chairullah Abed.

Ia menyebutkan, tujuan dilakukannya sidak tersebut, agar dapat terciptanya ketertiban umum dan ketentraman masyarakat selama bulan Ramadhan, khususnya di Kabupaten Bireuen.

Ia juga mengaku, pihaknya turut menurunkan sejumlah personel dalam sidak itu, antara lain kasie operasi dan pengawas syariat, kasie sosialisasi/penyuluhan Wilayatul Hisbah, instruktur/pelatih Satpol PP & WH, personil satpol PP & WH 15 orang, unsur POM 2 orang, dan unsur Polri 2 orang.

“Kami hanya melakukan teguran dan pembinaan terhadap pengelola cafe dan pengunjung, serta meminta untuk melarang remaja nongkrong saat berlangsungnya salat tarawih berjamaah. Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan berjalan lancar, aman dan tertib,” pungkasnya.

Chairullah Abed juga memerintahkan pemilik kafe untuk tutup sementara waktu dan matikan lampu, dengan tujuan menghormati orang sedang melaksanakan salat tarawih.

“Kami bersikap tegas, namun humanis dan mudah dipahami oleh pemilik kafe. Sidak ini juga dilakukan sesuai seruan bersama Forkopimda Bireuen,” terang Kasatpol PP & WH. (akh)

Artikel ini telah dibaca 328 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pemerintah Aceh dan Haji Uma Bantu Pemulangan Jenazah Warga Kota Juang Bireuen

17 April 2024 - 21:03 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Iskandar Usman Al-farlaky ditunjuk Mualem Cabup Aceh Timur, Ketua IKAPA Siap dukung Penuh

17 April 2024 - 09:56 WIB

Turun Langsung ke Jalan, Kapolres Bireuen Pastikan Arus Balik Mudik Lancar

15 April 2024 - 17:29 WIB

Polres Bireuen Imbau Pengunjung Wisata Jaga Keselematan Anak

14 April 2024 - 19:57 WIB

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Trending di DAERAH