Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 4 Apr 2024 14:38 WIB ·

Pidie Jaya Harus Dibangun Berkelanjutan


 DR. H. Said Mulyadi, SE,M.Si Perbesar

DR. H. Said Mulyadi, SE,M.Si

Rakyataceh | Meureudu – Mantan Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, Kabupaten Pidie Jaya membutuhkan pembangunan berkelanjutan, baik dari bidang pertanian, infrastruktur, perikanan, pendidikan hingga pariwisata.

Hal tersebut dikatakan pria yang akrab disapa Waled itu saat ngopi bareng dengan puluhan pemuda Pidie Jaya di D’Pos Kupi Banda Aceh, Rabu (3/4) malam.

“Siapapun bupati terpilih nantinya, Kabupaten Pidie Jaya butuh pembangunan berkelanjutan,” kata Said Mulyadi, kepada Rakyat Aceh, Kamis (4/4).

Said Mulyadi yang disebut-sebut menjadi calon bupati Pidie Jaya terkuat yang bakal diusung oleh Partai Aceh itu mengatakan, menyangkut ekonomi, pendidikan, kesehatan dan harapan hidup, tentu harus dibaca oleh calon pemimpin kedepan, sebab, hal ini adalah harapan dari masyarakat Pidie Jaya.

“Pembangunan ekonomi sesuai potensi wilayah dan inovasi segi manufaktur yang bisa dilakukan saat ini seperti hilirisasi. 80 persen masyarakat Pidie Jaya masih tergantung di bidang pertanian, perikanan dan peternakan, persoalannya bagaimana memajukan sektor ini supaya ada nilai tambah yang akan dinikmati masyarakat,” sebut Waled.

“Contoh beberapa Kecamatan di Pidie Jaya tidak ada pasar untuk ekspor hasil pertanian, ini perlu perhatian dan konsisten untuk naikkan indeks perekonomian,” tambahnya.

Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Pidie Jaya ini menuturkan, Kabupaten Pidie Jaya masih banyak yang harus dibenah, termasuk ekonomi kreatif pemuda. Tak kalah pentingnya adalah sektor pariwisata.

Dari itu, paling terpenting Pidie Jaya harus memiliki pemimpin yang punya jaringan bagus agar dapat perhatian khusus dari pemerintah pusat.

“Para pemuda juga harus aktif memberi masukan kepada pemerintah, hal ini tentu berdampak positif terhadap pembangunan daerah,” pintanya.

terlebih lagi untuk mengembangkan industri wisata di Pidie Jaya, dibutuhkan berbagai strategi inovatif. Potensi wisata alam dan budaya yang dimiliki saat ini belum sepenuhnya dimanfaatkan optimal.

“Maka sangat penting mengubah paradigma tradisional dalam pengembangan pariwisata menjadi pendekatan yang berbasis pada keberlanjutan,” jelasnya.

Waled yang saat ini gencar beredar isu bakal diduetkan oleh Partai Aceh pada Pilkada Pidie Jaya 2024 dengan Saiful Anwar (Apa 150), menambahkan, Pidie Jaya memiliki potensi besar untuk menjadi tujuan wisata unggulan.

“Kita punya pantai yang masih asri, wisata alam (pengunungan), sungai (arung jeram) dan wilayah perkebunan Cacao yang tersebar luas, itu menjadi modal kita untuk mengembangkan indrustri wisata di Pidie Jaya,”

“Ini menjadi PR bagi pemimpin Pidie Jaya nantinya, siapapun yang memimpin Pidie Jaya kedepan agar dapat membawa Pidie jaya ke arah yang lebih baik,” pungkas Said Mulyadi. (San).

 

Artikel ini telah dibaca 313 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolda Aceh Sidak Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Seulawah 2024 di Meulaboh 

9 April 2024 - 12:02 WIB

Ramadhan In Love ke-VI, KNPI Gandapura Gelar Serangkaian Kegiatan

8 April 2024 - 15:30 WIB

Bank Aceh Cabang Langsa Berikan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

7 April 2024 - 17:39 WIB

DPRK Tetapkan Lima Pansel Panwaslih Bireuen

7 April 2024 - 16:40 WIB

Pj. Bupati Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

6 April 2024 - 15:19 WIB

Wujud Rasa Syukur, Prajurit Badak Hitam Gelar Acara Tasyakuran Kenaikan Pangkat

6 April 2024 - 09:30 WIB

Trending di DAERAH