Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 4 Apr 2024 21:55 WIB ·

Pj Bupati Syakir Turun Langsung Razia Himbauan Berbusana Muslim


 Pj Bupati Syakir Turun Langsung Razia Himbauan Berbusana Muslim Perbesar

RAKYAT ACEH | KUTACANE – Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir MSi, didampingi Pj Ketua TP PKK Aceh Tenggara, Yulia Yusuf Syakir, Kadis Syari’at Islam, Iqbal Selian, turun langsung dan ikut penertibkan busana muslim/muslimah yang di gelar Pemkab melalui Dinas Syariat Islam di Desa Alas Merancar, Kecamatan Babussalam, Kamis, 4 April 2024.

Penjabat Bupati Syakir mengatakan menaati peraturan syariat Islam harus dilakukan oleh setiap masyarakat baik laki-laki maupun perempuan, karena Aceh merupakan wilayah yang diatur dalam Qanun Aceh Nomor 11 tahun 2002 tentang pelaksanaan aqidah, ibadah dan syari’at Islam, apalagi saat ini sedang dalam suasana bulan suci Ramadan.

“Kita harus menaati peraturan berbusana muslim, karena kita berada di wilayah Aceh dan kita juga harus bersama-sama mendorong dan mengingatkan masyarakat dapat berbusana muslim setiap harinya,” ujar Syakir.

Selanjutnya, Syakir menghimbau kepada masyarakat agar terus menaati perarutan berbusana muslim ini dan juga saling harga menghargai satu sama lainnya untuk meningkatkan keimanan kita dalam bulan puasa.

Sementara itu, Kadis Syariat Islam, M Iqbal Selian menjelaskan, pihak sudah melakukan razia selama tiga hari di bulan suci Ramadan ini dan akan berlanjut hingga selesai lebaran Idul Fitri 1445 H.

“Jika ada masyarakat yang masih membandel, tidak mengindahkan razia dan himbauan ini serta masih terus ditemukan yang melanggar aturan dalam berpakaian islami akan dilakukan penegakan syariat Islam dengan lebih tegas,” katanya. (val/hra)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dirlantas Polda Aceh Imbau Pengguna Jalan Tol Siapkan Saldo yang Cukup

12 April 2024 - 11:25 WIB

Hari Kedua Idulfitri, 1.157 Kendaraan Pemudik Gunakan Tol Sibanceh

11 April 2024 - 16:21 WIB

Hendak Mudik Lebaran, Pemuda asal Aceh Ditolak Pihak Bandara Soekarno-Hatta hingga Dibantu Haji Uma

10 April 2024 - 23:58 WIB

Khatib Shalat Eid 1445 H Masjid Agung Abdya Mengajak Masyarakat untuk Bersatu

10 April 2024 - 18:12 WIB

Pj Gubernur Aceh dan Forkopimda Shalat Ied Bersama Ribuan Jama’ah di Masjid Raya Baiturrahman

10 April 2024 - 16:52 WIB

Pj Bupati Muhammad Iswanto Tutup Tadarus Ramadhan di Meuligoe

9 April 2024 - 12:07 WIB

Trending di UTAMA