Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 5 Apr 2024 12:29 WIB ·

Amal Hasan Ajak Ulama dan Santri Implementasi Ekonomi Aceh Syariah


 Amal Hasan Ajak Ulama dan Santri Implementasi Ekonomi Aceh Syariah Perbesar

RAKYAT ACEH | CALANG – Ketua Ikatan Keluarga Aceh Jaya (Ikajaya) Amal Hasan, SE, M.Si mengajak ulama dan santri di Kabupaten Aceh Jaya untuk mengimplementasikan sistem keuangan syariah.

Hal itu disampaikan Amal Hasan saat melakukan silaturrahmi dan titian muhibbah bersama ratusan santri dan warga masyarakat pada kegiatan Gema Ramadhan yang digelar Pengurus Ikatan Santri Aceh Jaya (ISAJA), Rabu 3 April 2024 di Mesjid Agung Baitul Izzah, Calang Aceh Jaya.

Dalam kesempatan tersebut Amal Hasan yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA USK) melakukan dialog dan diskusi dengan jamaah terkait peran ulama dayah dan para santri dalam pembangunan sumber daya manusia dan pembangunan ekonomi di Aceh Jaya.

Mantan Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah ini mengajak para ulama dan santri serta dayah-dayah di kabupaten Aceh Jaya untuk bisa proaktif dan mengambil peran yang lebih maksimal dalam memastikan implementasi sistem keuangan syariah, sehingga seluruh sistem transaksi keuangan di Aceh Jaya dapat berjalan dalam sistem syariah secara kaffah.

“Program sosialisasi, edukasi dan literasi tentang sistem keuangan syariah harus dilakukan bersama-sama dan terintegrasi serta berkelanjutan oleh seluruh stakeholder. Forum-forum dakwah, pengajian-pengajian yang umumnya melibatkan ulama dan santri menjadi salah satu media yang sangat strategis dalam mempercepat sosialisasi sistem keuangan syariah kepada warga masyarakat. Insyaallah bersama-sama kita bisa memastikan dan mengawal penerapan sistem ekonomi syariah di Aceh Jaya dapat berjalan secara kaffah,” ujar Amal Hasan.[]

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sosialisasi Undang-Undang No. 1 Tahun 2023 (KUHP) Dilaksanakan di Polres Lhokseumawe

30 May 2024 - 14:17 WIB

Akan Menikah, 4 Pasangan Polres Aceh Utara Ikuti Sidang BP4R

29 May 2024 - 15:22 WIB

Prajurit, PNS Dan Persit KCK Cab XIX Kodim 0102/Pidie Terima Penyuluhan Hukum Dari Kumdam Iskandar Muda

29 May 2024 - 14:03 WIB

Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0102 Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda Gelar Pertemuan Gabungan

28 May 2024 - 16:34 WIB

Pelayanan SIM Di Pidie Jaya Dilakukan Secara Prototype

27 May 2024 - 15:48 WIB

Pj Bupati Aceh Utara Kukuhkan Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB)

27 May 2024 - 14:09 WIB

Trending di DAERAH