Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 5 Apr 2024 17:50 WIB ·

Hadapi Mudik Lebaran, BSI Region Aceh Siapkan Uang Tunai Rp 1,6 Triliun


 Hadapi Mudik Lebaran, BSI Region Aceh Siapkan Uang Tunai Rp 1,6 Triliun Perbesar

BANDA ACEH l RAKYAT ACEH – PT Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI) siap memfasilitasi kebutuhan transaksi keuangan masyarakat, yang diproyeksikan mengalami kenaikan menjelang libur Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Pada 6-15 April 2024, BSI Region Aceh menyiapkan uang tunai sebesar Rp1,6 triliun untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat di Provinsi Aceh.

Selama periode libur Idul Fitri 1445 H, BSI juga menyiapkan 92 kantor cabang yang akan beroperasi secara terbatas pada periode 6-15 April 2024 di seluruh Kabupaten/Kota wilayah Aceh (jadwal operasional terlampir). Kantor yang akan dibuka operasionalnya pada periode tersebut dapat melayani transaksi nasabah antara lain setor tunai, pemindahbukuan, handling complaint, transaksi mitra bayar (al. Taspen, Asabri, Pajak).

Regional CEO BSI Region Aceh Wisnu Sunandar mengatakan, saat ini BSI terus memastikan ketersediaan dana tunai demi memenuhi kebutuhan masyarakat pada periode libur Ramadhan dan Lebaran mendatang. BSI juga terus memonitor kesiapan 703 jaringan mesin ATM BSI di seluruh Provinsi Aceh untuk dapat berfungsi dengan baik selama 24 jam.

“Pengoperasian cabang-cabang ini merupakan implementasi komitmen kami agar dapat terus melayani kebutuhan nasabah. Adapun pemilihan cabang operasional kami fokuskan kepada Kantor Cabang Utama, khususnya di lokasi publik,” ujar Wisnu Sunandar, Jumat (5/4/2024).

BSI memiliki komitmen untuk selalu memberikan layanan prima melalui jaringan elektronik. Nasabah dapat melakukan transaksi tarik tunai, transfer antar cabang, juga pembayaran bulanan melalui jaringan elektronik BSI yang meliputi 703 mesin ATM, yang terhubung ke dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, hingga Electronic Data Capture (EDC) yang tersebar di seluruh Aceh. Untuk kemudahan transaksi, nasabah juga dapat menggunakan layanan BSI Mobile yang dapat di akses dari mana pun dan kapan pun.

Wisnu melanjutkan, per 1 April 2024 BSI Region Aceh juga menggerakkan lebih dari 17.106 Agen BSI yang tersebar di 23 Kabupaten/Kota. Agen BSI ini menjadi perpanjangan tangan BSI dalam membantu nasabah melakukan transaksi keuangan seperti setor tunai, transfer antar rekening BSI dan bank lain, pembayaran PLN, BPJS, serta pembelian pulsa dan sebagainya yang mudah diakses masyarakat.

Adapun informasi kantor-kantor BSI yang akan beroperasi secara terbatas tersebut dapat diketahui melalui kanal website resmi BSI www.bankbsi.co.id dan sosial media BSI Region Aceh. (hra)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pendapatan PLN Tumbuh Signifikan Mencapai Rp487 Triliun, Ditopang Peningkatan Penjualan Tenaga Listrik

30 May 2024 - 18:37 WIB

Selamatkan Aset Negara, PLN Kolaborasi dengan BPN Aceh Timur dalam Penyelesaian Sertifikasi Tanah Tapak Tower

30 May 2024 - 15:39 WIB

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

29 May 2024 - 14:17 WIB

Berkendara Aman Wajib Kantongi SIM

28 May 2024 - 08:54 WIB

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh

27 May 2024 - 15:03 WIB

Pameran Honda & Servis Murah Sukses

26 May 2024 - 12:32 WIB

Trending di EKBIS