Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 5 Apr 2024 22:00 WIB ·

Momen Istimewa, Kapolres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Tahanan


 Momen Istimewa, Kapolres Aceh Utara Buka Puasa Bersama Tahanan Perbesar

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera S SIK, memimpin acara istimewa buka puasa bersama 31 orang tahanan di koridor ruang tahanan Polres Aceh Utara, Jumat, 5 April 2024.

Acara yang diadakan bertepatan 25 Ramadan 1445 H ini diawali dengan tausiyah oleh ustadz di Polres setempat yang bertujuan untuk memberikan penguatan mental dan spiritual kepada para tahanan.

“Inisiatif ini menunjukkan kepedulian Polri terhadap para tahanan dan juga sebagai upaya membangun hubungan yang lebih baik antara petugas dan tahanan. Melalui tausiyah pula, diharapkan para tahanan dapat merasakan kedamaian batin dan motivasi untuk melakukan perubahan positif dalam kehidupan mereka,” ujar Kapolres melalui Kasi Humas Iptu Bambang.

Ia mengatakan, acara buka puasa bersama ini memiliki makna yang mendalam, yaitu sebagai wujud kebersamaan dan solidaritas di tengah-tengah kesulitan.

“Dengan berkumpul dalam momen yang penuh berkah ini, diharapkan para tahanan dapat merasakan bahwa mereka tidak sendirian dan bahwa ada harapan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Ia berharap melalui buka puasa bersama ini mampu menciptakan lingkungan yang lebih inklusif dan mendukung di dalam ruang tahanan, dimana setiap individu dihargai dan diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri.

“Melalui interaksi yang positif antara petugas dan tahanan, diharapkan akan tercipta suasana yang lebih harmonis dan aman, yang pada gilirannya dapat membantu dalam proses rehabilitasi dan reintegrasi sosial para tahanan ke dalam masyarakat nantinya,” pungkas Iptu Bambang. (ung/hra)

Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sumur Minyak Ilegal di Alue Canang Terbakar

30 May 2024 - 23:06 WIB

Setelah PNA, Kini Giliran Demokrat Rekom Salman Alfarisi sebagai Bakal Calon Bupati Abdya 

30 May 2024 - 21:44 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Peresmian Gedung Landmark BSI Aceh

30 May 2024 - 19:29 WIB

Biaya Rumah Sakit Korban Penusukan asal Pidie Tidak Ditanggung BPJS, Haji Uma Soroti Kehadiran LPSK di Aceh

30 May 2024 - 18:24 WIB

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

30 May 2024 - 14:51 WIB

Palestina minta Dewan Keamanan PBB lindungi Gaza

30 May 2024 - 14:45 WIB

Trending di INTERNASIONAL