Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE BARAT · 5 Apr 2024 15:08 WIB ·

Partai Aceh Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya


 Partai Aceh Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Aceh Jaya Perbesar

RAKYAT ACEH | CALANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Jaya resmi membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029. Pendaftaran tersebut dibuka untuk umum selama lima hari kedepan, Jum’at, 5 April 2024.

“Kita buka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Aceh Jaya baik itu kalangan internal Partai Aceh – Komite Paralihan Aceh (PA-KPA) maupun masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk mendaftar sebagai pasangan Bakal Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya,” kata Ketua DPW PA Aceh Jaya, Azhar Abdurrahman yang didampingi Ketua KPA beserta jajarannya.

Azhar menyebutkan bahwa penerimaan berkas calon pasangan Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 jalur Partai Aceh akan buka selama lima hari sejak tanggal 5 hingga 9 April 2024.

“Mulai hari ini bagi yang berminat maju sebagai pasangan Calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya jalur Partai Aceh sudah bisa mengambil formulirnya di kantor DPW PA desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee,” tutur Azhar.

Untuk Panitia Seleksi sendiri, tambah Azhar sudah terbentuk perwakilan dari setiap kecamatan yang diketuai oleh Muslim HS. Nantinya mereka akan menskroschek kelengkapan administrasi sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh DPP Partai Aceh.

Sementara itu, Azhar juga menyampaikan jika ada kader Partai Aceh yang sudah mengabdi diatas lima tahun tentu akan menjadi catatan khusus bagi pihaknya meskipun modal pas-pasan.

“Untuk persyaratan seperti biasa pada umumnya, namun kemampuan konsolidasi dalam pemenangan dan kemampuan finensial juga menjadi catatan utama, sehingga siapapun nanti yang di tetapkan sebagai pasangan calon Bupati – Wakil Bupati dari Partai Aceh sudah siap bertarung,” ungkapnya.

“Inikan kita buka untuk umum, siapa saja bisa mendaftar asal memenuhi syarat dan kita juga masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi dengan partai Aceh,” tambahnya.

Sementara itu, Azhar juga mengatakan jika pihaknya hanya akan merekomendasikan sebanyak tiga pasangan calon Bupati – Wakil Bupati Aceh Jaya periode 2024-2029 untuk ditetapkan oleh DPP Partai Aceh.

“Jika peminatnya melebihi dari tiga pasangan, nantinya akan di seleksi lagi oleh DPW PA Aceh Jaya melalui Panitia Seleksi yang sudah terbentuk,” pungkasnya, (hen/hra)

Artikel ini telah dibaca 147 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kurdi Sarankan Pakai Jasa Profesional untuk Sehatkan Manajemen PDAM Meulaboh 

30 May 2024 - 08:41 WIB

Balon Bupati Amiruddin Bertemu Sekretaris DPD Gerindra Aceh

28 May 2024 - 19:18 WIB

Puluhan Kendaraan Terjaring Razia Rutin

28 May 2024 - 14:44 WIB

Tuntas Pantai Bubon, Kurdi Lanjut Pekerjaan Jalan Tugu Teuku Umar 

27 May 2024 - 08:42 WIB

Dukungan Masyarakat Terus Mengalir untuk Balon Bupati Aceh Barat Amiruddin 

25 May 2024 - 20:21 WIB

Satlantas Polres Aceh Jaya Tindak Tegas Pelanggaran Lalulintas

24 May 2024 - 18:41 WIB

Trending di NANGGROE BARAT