Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 6 Apr 2024 23:41 WIB ·

Pj Bupati Aceh Besar Dampingi Gubernur Pantau Stok dan Harga Pangan di Pasar Lambaro


 Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami, meninjau Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh dan Pasar Lambaro Aceh Besar pada Sabtu, (6/4/2024). FOTO IST Perbesar

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami, meninjau Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh dan Pasar Lambaro Aceh Besar pada Sabtu, (6/4/2024). FOTO IST

RAKYAT ACEH |BANDA ACEH – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, mendampingi Pj Gubernur Aceh, Bustami, meninjau Pasar Al Mahirah Lamdingin Banda Aceh dan Pasar Lambaro Aceh Besar pada Sabtu, (6/4/2024). Kedatangan orang nomor satu di Aceh itu bertujuan untuk memantau stok dan harga bahan pangan terkini jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Selain Pj Bupati Aceh Besar, Bustami juga didampingi Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin, Pj Sekda Aceh Azwardi dan sejumlah pejabat terkait lainnya.
Sebelum ke Pasar Lambaro, Pj Gubernur lebih dulu berkunjung ke Pasar Al Mahirah Lamdingin.

Di Pasar Lambaro, Gubernur  Aceh dan Pj Bupati Aceh Besar mendatangi sejumlah pedagang untuk mengetahui harga terkini bahan pangan yang dijual.

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Bustami juga memborong dagangan sejumlah pedagang. Bahkan ada satu pedagang yang terlihat sepi pembeli, sehingga bukannya membeli, Pj Gubernur itu malah memberikan sedikit santunan ke pedagang.

Para pedagang di Pasar Lambaro antusias menyambut kedatangan Pj Gubernur Aceh.
Usai memantau Pasar Al Mahirah, Pj Gubernur juga memantau Pasar Lambaro. Disana, ia juga mendapati kondisi harga yang sama. Sejumlah masyarakat yang ditemui juga mengeluh dengan harga bawang merah yang naik.

Pj Gubernur Aceh Bustami, mengakui sejumlah komoditas pangan ada yang mengalami kenaikan dan juga penurunan. Sementara terkait ketersediaan barang, ia yakin masih cukup sampai empat bulan ke depan. “Terkait kenaikan harga kita menyikapinya dengan operasi pasar yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan di sejumlah lokasi, kita juga bersinergi dan berkolaborasi dengan TNI Polri untuk menstabilkan harga,” pungkas Bustami.

Hal senada juga disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto. Ia mengatakan, pihaknya sejak sebelum Ramadhan hingga saat ini sudah rutin menggelar bazar pangan murah di setiap kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

“Program bazar pangan murah kita gelar supaya masyarakat juga bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau di tengah kondisi inflasi saat ini,” kata Pj Bupati.
Sementara itu, Dir Reskrimsus Polda Aceh Kombes Pol Winardy, juga menegaskan pihaknya akan terus memonitor kondisi lapangan, supaya inflasi dan ketersediaan bahan pangan di Aceh tetap terjaga. (ra)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sumur Minyak Ilegal di Alue Canang Terbakar

30 May 2024 - 23:06 WIB

Setelah PNA, Kini Giliran Demokrat Rekom Salman Alfarisi sebagai Bakal Calon Bupati Abdya 

30 May 2024 - 21:44 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Peresmian Gedung Landmark BSI Aceh

30 May 2024 - 19:29 WIB

Biaya Rumah Sakit Korban Penusukan asal Pidie Tidak Ditanggung BPJS, Haji Uma Soroti Kehadiran LPSK di Aceh

30 May 2024 - 18:24 WIB

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

30 May 2024 - 14:51 WIB

Palestina minta Dewan Keamanan PBB lindungi Gaza

30 May 2024 - 14:45 WIB

Trending di INTERNASIONAL