Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 6 Apr 2024 23:20 WIB ·

Tips Aman Listrik Sebelum Mudik Dari PLN Aceh


 Tips Aman Listrik Sebelum Mudik Dari PLN Aceh Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Hari Raya I’dul Fitri adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang untuk pulang ke kampung halaman. Banyak orang yang akan melakukan mudik dan meninggalkan rumahnya dalam kondisi kosong selama libur lebaran berlangsung.

Ada banyak hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik, salah satunya yaitu memastikan keamanan listrik di rumah selama ditinggal mudik ke kampung halaman.

General Manager PLN UID Aceh Mundhakir mengatakan bahwa seluruh aliran listrik dan alat elektronik harus dipastikan tidak ada yang menyala dan tersambung dengan stop kontak sebelum ditinggal.

“Sebelum mudik harus dipastikan tidak ada alat elektronik yang nyala, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat sedang mudik,” kata Mundhakir.

Mundhakir juga memberikan beberapa tips supaya listrik di rumah aman saat ditinggal mudik lebaran Hari Raya I’dul Fitri.

“Perlu diperhatikan bagi keamanan listrik dirumah dengan beberapa hal seperti mencabut colokan listrik yang tidak perlu, mematikan peralatan elektronik yang tidak digunakan, melakukan penambahan token listrik untuk prabayar dan membayar rekening listrik untuk pascabayar, serta lapor kepada RT/RW setempat, dan titipkan rumah ke tetangga terdekat yang tidak melakukan mudik,” ucap Mundhakir.

Mundhakir mengatakan bahwa PLN sudah mempersiapkan pasokan listrik Siaga Ramadhan dan I’dul Fitri 1445 H.

“Sistem kelistrikan PLN UID Aceh dilayani dari 20 Gardu Induk dan 9 sistem isolated, total lokasi Prioritas Siaga Ramadhan dan I’dul Fitri 1445 H terdapat 30 lokasi, tersebar di Unit Induk Distribusi Aceh, jumlah Sistem Isolated 9 Sistem dengan DMP Sistem Isolated sebesar 32,6 MW, total peralatan yang mendukung SIAGA Ramadhan dan I’dul Fitri 1445 H adalah 86 Genset mobile, 36 UGB dan 3 UKB,” jelas Mundhakir.(ra)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

29 May 2024 - 14:17 WIB

Berkendara Aman Wajib Kantongi SIM

28 May 2024 - 08:54 WIB

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh

27 May 2024 - 15:03 WIB

Pameran Honda & Servis Murah Sukses

26 May 2024 - 12:32 WIB

Promo Ekslusif THE REIZ SUITES Yang Bikin Kaget, Liburan Terasa Jadi Lebih Hemat

26 May 2024 - 10:27 WIB

Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kedip

25 May 2024 - 21:40 WIB

Trending di EKBIS