Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 8 Apr 2024 15:32 WIB ·

Tips Aman Berkendara Saat Silaturahmi Lebaran


 Tips Aman Berkendara Saat Silaturahmi Lebaran Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Saling mengunjungi tuk menjalin silaturahmi dari satu tempat ke tempat lain menjadi tradisi yang biasa dilakukan mayoritas masyarakat Indonesia saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Nah… buat kamu yang wara wiri menggunakan sepeda motor saat berlebaran, Menurut Iskandar selaku Safety Riding Instructor dari Capella Honda ada beberapa hal yang perlu di pahami agar tetap kamu aman dan nyaman saat dijalan.

1. Utamakan keselamatan

• Dalam momen bahagia ini jangan sampai kita lengah dan lalai dalam hal keselamatan seperti

i. Gunakan perlengkapan berkendara seperti helm, jaket,sarung tangan, celana panjang dan sepatu yang nyaman digunakan.

ii. Untuk pembonceng sebaiknya menggunakan pakaian yang sesuai untuk mencegah masalah dalam proses berkendara , salah satunya tersangkutnya bagian bawah pakaian ke rantai sepeda motor

2. Fokus saat berkendara

• Momen idul fitri adalah momen yang membahagiakan namun jangan sampai terlena ya.. tetap fokus ketika berkendara, walau hati senang tapi tetap kalem dengan terapkan prilaku cari_aman saat dijalan.

3. Berfikir positif

• Ketika berkendara saat idul fitri akanb anyak pengendara yang mungkin tidak dapat mengendalikan rasa bahagia ketika menyambut hari idul fitri ini dan berkendara secara arogan. Untuk itu selalu berfikir positif agar momen idul fitri kita tidak di isi dengan amarah dan kesedihan yang tentunya tidak kita inginkan.

4. Jaga asupan makanan
• Nah ketika silahturahmi di momen idulfitri tidal luput dari opor, rendang dll.. nah tetap di kontrol ya, jangan sampai kita mengalami masalah yang bisa muncul saat sedang berkendara akibat makan secara tidak teratur seperti masalah pada kolesterol dll.

5. Persiapan khusus untuk perjalanan luar kota.

• Untuk rencana perjalanan yang relatif jauh ( Mudik ) sebaiknya menggunakan kenderaan yang lebih nyaman seperti : Mobil , bus dll , jika pun tujuan nya masih memungkinkan untuk ditempuh menggunakan sepeda motor, ada baiknya di lakukan persiapan khusus terhadap sepeda motor serta perlengkapan yang akan kamu gunakan.(ra)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wapres akan Resmikan Gedung Landmark BSI Aceh Akhir Bulan Ini

17 May 2024 - 22:03 WIB

SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan kepada Peserta International Summer School Program 2024

15 May 2024 - 20:12 WIB

Bank Aceh Salurkan Zakat Perusahaan Rp.14,3 Miliar

15 May 2024 - 11:39 WIB

Menkumham Pimpin Delegasi RI dalam Konferensi Diplomatik di WIPO Jenewa

14 May 2024 - 12:34 WIB

JNE Raih Penghargaan The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” Kategori Courier Service

13 May 2024 - 15:48 WIB

Capella Honda Gelar Kontes Layanan Honda Regional Aceh 2024, Ini Juaranya!

13 May 2024 - 15:02 WIB

Trending di EKBIS