Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

GAYO-ALAS · 9 Apr 2024 14:27 WIB ·

Pemkab Agara Gelar Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1445 H


 Pemkab Agara Gelar Pawai Takbir Malam Idul Fitri 1445 H Perbesar

RAKYAT ACEH | KUTACANE – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan Takbiran, Penjabat Bupati Aceh Tenggara Drs. Syakir. M.Si ikut Takbiran Keliling bersama forkopimda dan masyarakat, Selasa (9/4) malam nanti.

Syakir mengatakan bahwa pawai takbiran keliling dilaksanakan dalam wilayah kabupaten Aceh Tenggara, dimana sebelumnya terjadi Covid19 dan tidak dilaksanakan Takbiran Keliling dibawah koordinasi Pemda, Alhamdulillah baru hari raya idul Fitri 1445 H ini dimulai lagi.

“Kita akan Takbiran Keliling dimulai setelah sholat Isya dan direncanakan rutenya sesuai dengan tim masing-masing. Ada 4 Tim, yaitu tim 1 dari Pendopo Bupati dilanjutkan menuju Simpang Semadam, Lawe Kinga lanjut ke Bandara Alas Leuser menuju Terutung Payung terus Kuning dan Biakmuli setelah itu terakhir Finish di Masjid Agung At Taqwa,” ujar Iqbal Selian, Kadis Syari’at Islam yang didampingi dr Irawati, Kabag Kesra.

Selanjutnya, Iqbal menjelaskan bahwa berikutnya 3 tim lagi yang mengikuti Takbiran yaitu tim II dibawah pimpinan Ketua DPRK, rutenya Kecamatan Badar dan sekitarnya, tim III dibawah pimpinan Kapolres Agara yaitu Desa Mbarung dan Kecamatan Babusalam sekitarnya, dan tim IV dibawah pimpinan Dandim 0108 di seputaran Kecamatan Bambel.

Pawai Takbiran keliling dihadiri dan diikuti oleh Forkopimda Plus dan Pimpinan seluruh OPD di lingkungan Pemkab. Agara

Diitambahkan Kepala Dinas Syariat Islam menjelaskan bahwa kegiatan untuk malam hari raya Idul Fitri akan dilaksanakan pawai takbiran keliling dengan mengendarai mobil yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2024 mendatang ini juga merupakan bagian dari mensyiarkan Idul Fitri dan melestarikan budaya selama ini. (val/hra)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Bakal Calon Bupati Salim Fahkry Silaturahmi dengan Calon Jemaah Haji

30 May 2024 - 15:45 WIB

Ajukan Penangguhan Penahanan, Anggota DPRK Terpilih, Mukim dan Kepala Desa jadi Jaminan

29 May 2024 - 17:55 WIB

Tak Miliki Izin, Masyarakat Minta Pj Bupati Mirzuan Tutup Toko Makanan Siap Saji di Takengon

26 May 2024 - 21:51 WIB

dr Pandi Sikel Siap Mundur dari PNS Daftar Calon Bupati Aceh Tenggara

26 May 2024 - 19:36 WIB

Pemkab Agara Kembali Terima Opini WTP Ke-8 dari BPK

22 May 2024 - 16:45 WIB

Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir Lantik Yusrizal sebagai Sekdakab

21 May 2024 - 16:03 WIB

Trending di GAYO-ALAS