Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 22 Apr 2024 06:26 WIB ·

Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Minggu Bersih di Pantai Lhoknga


 Personel Ditpamobvit Polda Aceh bersama Polres dan Pemkab Aceh Besar menggelar kegiatan Minggu Bersih di objek wisata pantai, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 21 April 2024 Perbesar

Personel Ditpamobvit Polda Aceh bersama Polres dan Pemkab Aceh Besar menggelar kegiatan Minggu Bersih di objek wisata pantai, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 21 April 2024

RAKYAT ACEH | LHOKNGA – Personel Ditpamobvit Polda Aceh bersama Polres dan Pemkab Aceh Besar menggelar kegiatan Minggu Bersih di objek wisata pantai, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Minggu, 21 April 2024

Dirpamobvit Polda Aceh Kombes Yudi Chandra Erlianto menyampaikan, kegiatan Minggu Bersih tersebut melibatkan 120 personel, dengan rincian 30 personel Ditpamobvit, 30 personel Polres Aceh Besar, 30 personel Pemkab Aceh Besar, 10 personel TNI AL, dan 20 orang masyarakat setempat.

“Minggu Bersih yang melibatkan 120 orang dari berbagai unsur itu bertujuan untuk melaksanakan kurve di objek wisata Pantai Lhoknga. Selanjutnya juga dilaksanakan rapat koordinasi terkait pengelolaan dan kebersihan pantai,” kata Kombes Yudi Chandra Erlianto, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Yudi mengatakan, pantai Lhoknga merupakan salah satu objek wisata yang ada di wilayah hukum Polda Aceh, sehingga perlu menjadi perhatian bersama terkait keamanan dan kebersihannya.

Nantinya, kata Yudi, direncanakan juga akan dilakukan penggandaan pos pengamanan terpadu dan tower pantau yang diisi oleh personel dari Basarnas, TNI, Polri, serta Satpol PP/WH.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Aceh Besar Sulaimi juga menyampaikan, bahwa jadwal rutin pengambilan sampah di lokasi objek wisata pantai wilayah Aceh Besar yang sudah berjalan setiap minggu akan dimaksimalkan.

Selain itu, katanya, Pemkab Aceh Besar juga akan menambah jumlah tong sampah di beberapa titik objek wisata, serta akan membuat regulasi, dan sanksi kepada pengelola tempat wisata dan masyarakat pengunjung yang tidak menjaga kebersihan.

“Kami menginginkan harus adanya komitmen antara perangkat kampung, pengelola, dan pengunjung dalam menjaga kebersihan objek wisata pantai,” kata Sulaimi.(ra)

Artikel ini telah dibaca 56 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kemenkumham Aceh Terima Kunjungan Pemkab Nagan Raya, Bahas Raqan RTRW

30 May 2024 - 19:57 WIB

Data Luas Tambang Emas Tanpa Izin, Antara ESDM dan Walhi Selisih 49 Persen

30 May 2024 - 19:56 WIB

65 Personel Ditsamapta Polda Aceh Ikut Latkatpuan SAR Terbatas Air

30 May 2024 - 18:57 WIB

IWAPI Aceh Periode 2024-2029 Dilantik

30 May 2024 - 18:16 WIB

Dr. Muslem Sampaikan Tentang Kesetaraan Hak Disablitas Dalam Rapat Inventarisasi Kab/Kota

30 May 2024 - 17:37 WIB

Soal Status Caleg Terpilih Terlibat Sabu, Begini Kata KIP Aceh

30 May 2024 - 10:12 WIB

Trending di METROPOLIS