Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 22 Apr 2024 16:49 WIB ·

Program Jusber PIM Kepada Masyarakat Lingkungan


 Program Jumat sehat Bersama (Jusber )PIM kepada masyarakat lingungan perusahaan (ist) Perbesar

Program Jumat sehat Bersama (Jusber )PIM kepada masyarakat lingungan perusahaan (ist)

RAKYAT ACEH | LHOKSUKON – Program Jum’at Sehat Bersama (Jusber) PIM berlangsung rutin di Meunasah Gampong Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, kemarin.

Kegiatan Jusber sendiri telah berjalan selama 2 tahun kepada masyarakat gampong lingkungan perusahaan. Tujuannya untuk cek kesehatan dan pengobatan secara gratis dengan sistem jemput bola.

Hadir dalam pembukaan Jusber yang di mulai di Gampong Tambon Baroh, Vice President TJSL & Humas PT PIM, Zulhadi dan jajaranya, tim dokter dan sejumlah perawat dari RS Prima Inti Medika, Muspika Dewantara, turut hadir yang diwakili Sekcam, Muhammad Nur Khazi, perwakilan Koramil Dewantara dan Polsek Dewantara, Geuchik Gampong Tambon Baroh beserta jajarannya, serta puluhan masyarakat yang berobat.

Staf Humas Humas Dedi Ikhsan mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah dilaksanakan 2 tahun terkahir sebelumnya yang dilaksanakan di seluruh gampong yang ada dalam Kecamatan Dewantara, dan desa binaan lainnya yang ada di luar Aceh Utara seperti Blang Naleung Mameh, Lhokseumawe.

“Sasaran kegiatan ini yaitu proses pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang berusia diatas 50 tahun dengan pemeriksaannya yaitu melakukan tensi darah, kolesterol dan penyakit lainnya yang langsung ditangani oleh tim Medis RS PIM,” katanya.

VP TJSL & Humas PT PIM, Zulhadi menyebutkan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan program perusahaan yaitu melihat langsung kondisi masyarakat lingkungan yang ada di 18 desa dan 2 dusun binaan perusahaan. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi dan mendengar langsung keluhan masyarakat terkait perusahaan.

“Kegiatan Jusber ini akan rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melakukan pemeriksaan kesehatan yang diperiksa langsung oleh TIM Dokter dan Perawat dari Rs Prima Inti Medika kepada masyarakat langsung di gampong setempat, jika ada yang memang harus dirujuk, maka PIM akan memfasilitasinya hingga ke rumah sakit. Kami juga memberi makanan sehat kepada masyarakat yaitu telur, jagung rebus, dan lainnya,” sebut Zulhadi.

Sementara Geuchik Gampong Tambon Baroh, Muzakir mewakili masyarakat menyampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah datang dan peduli terhadap kesehatan masyarakat di desanya.

“Dengan adanya pengecekan langsung kesehatan masyarakat di desanya, maka PIM akan tau bagaimana kondisi masyarakat lingkungan. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka akan menciptakan keharmonisan antara perusahaan dan masyarakatnya,” ujarnya.

Sekcam Dewantara, Muhammad Nur Khazi menyampaikan, dengan adanya kegiatan ini maka kesehatan masyarakat akan terpantau, dan diharapkan kepada perusahaan agar kuota masyarakat dalam menerima pelayanan ini ditingkatkan lebih banyak lagi kedepan, karena setiap gampong di Dewantara ada ribuan orang. (ung/hra)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Dandim Berikan Arahan Dalam Pertemuan Gabungan Persit KCK Cab XX Dim 0103/Aceh Utara

30 May 2024 - 19:00 WIB

Danrem Lilawangsa Mohon Doa Restu ke Abu Paya Pasi

30 May 2024 - 15:45 WIB

Hadiri Pelantikan BRA, Pj Bupati Aceh Utara Titip Pesan Ini

27 May 2024 - 18:04 WIB

Mahasiswa PNL Juara II Duta Bahasa Provinsi Aceh 2024

27 May 2024 - 08:45 WIB

Sayuti Abubakar Calon Walikota Lhokseumawe, Minta Dukungan DPD Gerindra Aceh

25 May 2024 - 23:18 WIB

Sayuti Abubakar Calon Walikota Lhokseumawe, Minta Dukungan DPD Gerindra Aceh

25 May 2024 - 20:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE