Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 22 Apr 2024 15:18 WIB ·

Rayakan Seni Fotografi Panorama Pada Ajang Epson International Pano Awards ke-15


 Edisi terbaru memperkenalkan penghargaan baru: Fotografer Terbaik Asia Tenggara versi Pano Awards Perbesar

Edisi terbaru memperkenalkan penghargaan baru: Fotografer Terbaik Asia Tenggara versi Pano Awards

RAKYAT ACEH | SINGAPURA – Epson International Pano Awards ke-15 mengundang para fotografer di seluruh Asia Tenggara (SEA) untuk berpartisipasi dalam kompetisi terbesar di dunia yang dikhususkan untuk fotografi panorama.

Dengan semakin banyaknya peserta dari kawasan Asia Tenggara, Epson memperkenalkan kategori baru yang sangat dinantikan – The Pano Awards Southeast Asia Photographer of the Year 2024. Penghargaan ini didedikasikan untuk merayakan keterampilan dan kreativitas yang luar biasa dari para fotografer dari wilayah ini. Penghargaan khusus ini diluncurkan dengan bergabungnya Epson Asia Tenggara sebagai salah satu sponsor kompetisi.

Kurator Pano Awards, David Evans, mengatakan, “Kami sangat senang menyambut Epson Asia Tenggara di Pano Awards sebagai sponsor utama, yang mencerminkan pertumbuhan yang kami lihat dalam hal ketertarikan dari wilayah ini. Kami sangat senang dapat memperkuat kolaborasi kami dengan Epson melalui kemitraan ini, yang telah berkembang pesat sejak didirikan pada tahun 2009. Dengan bergabungnya Epson Asia Tenggara dengan Epson Australia sebagai sponsor utama, kami juga dengan bangga mengumumkan rekor hadiah sebesar US$50.000 yang mencakup US$15.000 dalam bentuk uang tunai dan berbagai hadiah termasuk printer dan proyektor Epson. Jadi, dengan senang hati saya mengumumkan secara resmi, bahwa para fotografer profesional dan amatir di seluruh dunia sekarang diundang untuk mengikuti Epson International Pano Awards ke-15. Pendaftaran awal dibuka hingga Senin, 24 Juni 2024, dan pendaftaran akhir paling lambat Senin, 15 Juli 2024.”

Jocelyn Tan, Senior Regional Manager, Commercial Products, Epson Asia Tenggara, mengatakan, “Kami sangat senang dapat mendukung edisi ke-15 The Pano Awards dan sangat antusias untuk naik ke atas panggung bersama Epson Australia sebagai salah satu sponsor kompetisi untuk memperkenalkan penghargaan yang mengakui bakat-bakat luar biasa di Asia Tenggara ini. Epson berkomitmen untuk mendorong inovasi dan keunggulan dalam fotografi dan kolaborasi ini menggarisbawahi dedikasi kami dalam mendukung para seniman dan fotografer dalam mewujudkan visi mereka,” ujarnya Senin (22/4/2024).

Disponsori secara khusus oleh Epson Asia Tenggara, pemenang dari gelar yang terhormat ini akan menerima hadiah senilai setidaknya USD5.000, termasuk Epson SureColour SC-P5300, printer foto yang didesain untuk para fotografer dan seniman profesional, serta media seni rupa. Setiap tahun, para fotografer dengan kinerja terbaik dipamerkan dalam ratusan publikasi di seluruh dunia, memastikan bahwa karya-karya fotografi yang luar biasa diberikan platform dan pengakuan yang layak mereka dapatkan.

Pano Awards secara konsisten telah menarik beragam entri internasional. Tahun lalu, 4.414 entri yang memecahkan rekor dikirimkan oleh lebih dari 1.000 fotografer di 102 negara dan merupakan bukti ketertarikan global terhadap fotografi panorama dan pentingnya penghargaan ini. Khususnya, terdapat antusiasme yang meningkat dari Asia dengan jumlah pendaftar dari kawasan ini meningkat sekitar 26% pada tahun 2023 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cao Ky Nhan (Vietnam) memenangkan kompetisi Lingkungan Terbuka di Epson International Pano Awards 2023 untuk fotonya yang berjudul “Pusaran bebek”

judging panel for this year’s penghargaan tahun ini terdiri atas para fotografer terkemuka dan pakar industri, termasuk Andy Chua, James Tan, Chris Yap, Hugh Hou, dan Open Photographer of the Year tahun lalu, José D. Riquelme. Karya yang masuk akan dievaluasi berdasarkan mata kritis mereka terhadap kreativitas, keunggulan teknis dan orisinalitas. Untuk informasi lebih lanjut tentang The Epson International Pano Awards dan cara mendaftar, silakan kunjungi thepanoawards.com. (ari)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Wapres akan Resmikan Gedung Landmark BSI Aceh Akhir Bulan Ini

17 May 2024 - 22:03 WIB

SBA Perkenalkan Praktik Tambang Berkelanjutan kepada Peserta International Summer School Program 2024

15 May 2024 - 20:12 WIB

Bank Aceh Salurkan Zakat Perusahaan Rp.14,3 Miliar

15 May 2024 - 11:39 WIB

Menkumham Pimpin Delegasi RI dalam Konferensi Diplomatik di WIPO Jenewa

14 May 2024 - 12:34 WIB

JNE Raih Penghargaan The Iconomics “Indonesia Best 50 CSR Awards 2024” Kategori Courier Service

13 May 2024 - 15:48 WIB

Capella Honda Gelar Kontes Layanan Honda Regional Aceh 2024, Ini Juaranya!

13 May 2024 - 15:02 WIB

Trending di EKBIS