Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 24 Apr 2024 15:00 WIB ·

Usai ditetapkan jadi Wapres Terpilih, Gibran Langsung Blusukan Bagi-bagi Susu Gratis


 Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka saat penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung KPU. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM) Perbesar

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka saat penetapan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024 di Gedung KPU. (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)

HARIANRAKYATACEH.COM – Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka langsung blusukan ke Rusun Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pasca ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Di sana Gibran makan siang dan membagikan susu gratis kepada warga.

Gibran mengatakan, salah satu program yang dicanangkan olehnya bersama Prabowo Subianto adalah makan siang dan susu gratis untuk anak-anak. Dia ingin anak-anak masa depan bangsa bisa tumbuh optimal.

“Sudah sering dipaparkan oleh Pak Prabowo kita nanti ada program pengentasan stunting, salah satunya adalah makan siang gratis. Nah ini kita ingin Bapak Ibu terutama ibu-ibu nanti bisa mendukung program ini, ikut mengawal, biar programnya benar-benar bisa berjalan dengan lancar,” kata Gibran di lokasi, Rabu (24/4).

Gibran tak ingin ada lagi anak-anak yang mengalami stunting atau kurang gizi. Rakyat kecil juga harus mendapat pendidikan yang layak.

“Mungkin sekarang ada ibu-ibu udah punya KIS sudah punya KIP, atau mungkin yang ada yang belum dapat, ya nanti kami kami evaluasi lagi programnya biar lebih tepat sasaran, biar yang benar-benar menerima biar bisa menerima manfaat dari program itu,” jelasnya.

Sebelumnya, KPU RI secara resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih. Penetapan itu dilakukan dalam rapat pleno yang digelar secara terbuka di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari membacakan berita acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yang dihadiri secara langsung oleh Prabowo dan Gibran. Adapun berita acara itu berdasarkan nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

“KPU menetapkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam Pemilu 2024, dengan perolehan sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59 persen,” kata Hasyim membacakan berita acara di kantor KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4).

“Dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia,” sambungnya.

Acara ini turut dihadiri pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Sementara, pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD tak terlihat hadir dalam acara tersebut.

Editor: Kuswandi

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Teuku Muhammad Nurlif Daftar Calon Gubernur Aceh Lewat Gerindra

27 May 2024 - 15:17 WIB

Jenderal Bintang Dua Teuku Hafil Fuddin ‘Diaspora’ Aceh di Jakarta Peduli Daerah

27 May 2024 - 09:35 WIB

Team Bridge PON Aceh bikin kejutan di China

27 May 2024 - 09:32 WIB

BRIN Deteksi Ladang Ganja Berbasis Satelit

25 May 2024 - 18:35 WIB

PAS Aceh Utara Dikabarkan Pecah Kubu, Waled Nura: Kita Tetap Solid

25 May 2024 - 14:03 WIB

Bali Aman saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi untuk Polri

24 May 2024 - 20:13 WIB

Trending di NASIONAL