Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

EKBIS · 30 Apr 2024 15:26 WIB ·

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, PLN Kembangkan Desa Berdaya PLN Uteun Kruet


 PLN UIP3B Sumatera melalui UPT Banda Aceh bekerjasama dengan Aceh Care Humanity (ACH) kembangkan Desa Berdaya PLN di Desa Uteun Kruet, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh. FOTO IST Perbesar

PLN UIP3B Sumatera melalui UPT Banda Aceh bekerjasama dengan Aceh Care Humanity (ACH) kembangkan Desa Berdaya PLN di Desa Uteun Kruet, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh. FOTO IST

RAKYAT ACEH | BIREUEN – PLN UIP3B Sumatera melalui UPT Banda Aceh bekerjasama dengan Aceh Care Humanity (ACH) kembangkan Desa Berdaya PLN di Desa Uteun Kruet, Kecamatan Pandrah, Kabupaten Bireuen, Aceh.

Untuk memaksimalkan pemberdayaan masyarakat, PLN bersama ACH juga lakukan pembinaan dan pemantauan kegiatan pada Minggu (28/4).

Berbagai program Desa Berdaya PLN di Desa Uteun Kruet diantaranya pembuatan pakan udang, pembuatan pupuk kompos, penanaman cabai, pemasangan gapura desa, pemasangan lantai granit Lembaga Pendidikan Quran (LPQ) dan pengadaan fasilitas pendukung kegiatan pengajian di LPQ dan pengajian Desa Uteun Kruet.

Team Leader Administrasi dan Umum PLN UPT Banda Aceh, Ina Fajrina Al Isra, menyampaikan masyarakat diharapkan dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di desanya. Sehingga masyarakat dapat lebih mandiri dan membantu menciptakan lapangan tenaga kerja untuk masyarakat sekitar,” tutur Ina.

Direktur ACH, Raja Fadhil Mubaraq, menyampaikan kepada kelompok binaan agar seluruh anggota dapat terus melakukan produksi usaha secara mandiri.

“Pengembangan usaha masyarakat yang telah dibina terlihat mulai dari penjualan hasil produksi ke masyarakat terdekat hingga ke desa tetangga, dan nantinya diproyeksikan dapat dipasarkan ke seluruh Indonesia melalui media sosial ataupun melalui online,” ucap Raja.

Program Desa Berdaya PLN di Desa Uteun Kruet ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN terhadap masyarakat sekitar terutama yang berada di dekat dengan instalasi PLN. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) khususnya pada tujuan ke 8, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi.

Keuchik Desa Uteun Kruet, Jamaluddin, berharap dengan adanya program ini masyarakat desa mampu menambah pendapatan usaha.
“Kami juga berharap kehidupan masyarakat desa semakin tepat guna dan juga memberdayaan para pemuda serta menjauhkan para pemuda dari pengaruh narkoba dan kriminalitas dengan pembinaan yang tepat sasaran,” imbuh Jamaluddin.
Jamaluddin juga menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang berkontribusi mewujudkan lingkungan yang bersih, menciptakan lapangan kerja hingga memberikan penghasilan usaha baru kepada masyarakat.(ra)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Cetak Hattrick, PLN Kembali Raih Kinerja Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah pada Tahun 2023

29 May 2024 - 14:17 WIB

Berkendara Aman Wajib Kantongi SIM

28 May 2024 - 08:54 WIB

PLN Sigap Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Penyambungan Listrik Industri di Aceh

27 May 2024 - 15:03 WIB

Pameran Honda & Servis Murah Sukses

26 May 2024 - 12:32 WIB

Promo Ekslusif THE REIZ SUITES Yang Bikin Kaget, Liburan Terasa Jadi Lebih Hemat

26 May 2024 - 10:27 WIB

Gelaran Internasional KTT WWF Ke-10 di Bali Selesai, PLN Sukses Kawal Kelistrikan Tanpa Kedip

25 May 2024 - 21:40 WIB

Trending di EKBIS