Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 2 May 2024 16:31 WIB ·

Pj Bupati Muhammad Iswanto Pimpin Donor Darah HUT ke-40 Kota Jantho


 DONOR DARAH HUT KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho tahun 2024 di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis (2/5/2024). FOTO-PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR Perbesar

DONOR DARAH HUT KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho tahun 2024 di kompleks Kantor Bupati Aceh Besar, Kamis (2/5/2024). FOTO-PROKOPIM PEMKAB ACEH BESAR

Hasilkan 83 Kantong

 

RAKYAT ACEH | KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, memimpin langsung aksi sosial jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, berupa kegiatan Donor Darah, dalam rangka peringatan HUT ke-40 Kota Jantho, Kamis (2/5).

Kegiatan itu dilaksanakan di Komplek Kantor Bupati Aceh Besar, bekerjasama dengan pengurus Palang Merah Indonesia.

Tampak Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto ikut mendonasikan darahnya, untuk kepentingan kemanusiaan yang akan disalurkan oleh pihak PMI Aceh Besar kepada lembaga yang membutuhkan, seperti rumah sakit dan lainnya. Kegiatan yang berlangsung sukses itu diikuti para pejabat Pemkab Aceh Besar, ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya.

Pj Bupati Muhammad Iswanto yang ditanyai awak media di sela-sela kegiatan sosial tersebut, menyampaikan apresiasi kepada para ASN dan masyarakat yang telah mendonorkan darahnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-40 Kota Jantho. Untuk tahun ini, HUT Kota Jantho mengusung tema Bersinergi, Berprestasi, dan Menginspirasi.

“Alhamdulillah, kegiatan donor darah hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dengan PMI untuk memperingati HUT ke-40 Kota Jantho disambut baik oleh kalangan ASN, tenaga kontrak, serta masyarakat Kota Jantho dan sekitarnya ,” ujar Iswanto.

Ditambahkan, aksi sosial tersebut berhasil mengumpulkan 83 kantong darah. “Kegiatan donor darah Ini tentu saja sangat bermanfaat demi membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan transfusi darah rutin atau pasien yang dalam pengobatan di rumah sakit,” ungkap Iswanto.

Iswanto mengatakan, sejak awal, peminat dari berbagai OPD untuk melakukan donor darah mencapai 100 orang lebih, namun setelah terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh petugas dari PMI, ada sebagian di antara calon pendonor yang belum memenuhi syarat untuk melakukan donor darah, sehingga hingga batas akhir kegiatan donor darah berhasil terkumpul 83 kantong darah.

Selama ini, jelas Pj Bupati Aceh Besar, minat para pejabat, ASN, dan tenaga kontrak untuk mengikuti donor darah sangat tinggi. Bahkan, ia kembali mengajak kepada ASN dan tenaga kontrak jajaran Pemkab Aceh Besar agar rutin melakukan donor darah guna membantu para pasien yang akan melaksanakan transfusi darah. Apalagi, katanya, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut sangat bermanfaat bagi si pendonor itu sendiri.

“Pemkab Aceh Besar menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama kepada semua pihak, sehingga kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-40 Kota Jantho tahun 2024 ini berjalan sukses dan lancar,” katanya. (ra)

 

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

UPTD RSAN Hadirkan Liga Panti Pertama di Indonesia

17 May 2024 - 20:57 WIB

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK Gelar Workshop Strategi Penulisan Thesis Bagi Mahasiswa

17 May 2024 - 20:01 WIB

Propam Polda Aceh Tingkatkan Sinergitas Bersama POM TNI Kodam IM

17 May 2024 - 19:14 WIB

Anggota Panwaslih di Aceh Diminta Segera Lakukan Penyesuaian Diri Sesuai Tahapan Pilkada

17 May 2024 - 19:09 WIB

Ditsamapta Polda Aceh Bagikan Sembako Dalam Rangka Berkah Harkitnas

17 May 2024 - 19:05 WIB

Dinsos Aceh dan BSI Perkuat Koordinasi Terkait Penyaluran Bansos

17 May 2024 - 15:33 WIB

Trending di METROPOLIS