Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 7 May 2024 07:02 WIB ·

TTG Aceh Peluang Pelaku UMKM Perkenalkan Produk ke Masyarakat Luas


 Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas. Perbesar

Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas.

RAKYAT ACEH | NAGAN RAYA – Dalam upaya mendukung pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya menyediakan 30 stan bagi pelaku UMKM dalam Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh XXV, Senin (6/5).

Acara Gelar TTG Aceh XXV ini akan berlangsung di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue, mulai tanggal 7 hingga 11 Mei 2024 mendatang.

“Pemkab Nagan Raya berkomitmen untuk mendukung pemberdayaan UMKM, oleh karena itu, kami menyediakan 30 stan bagi para pelaku UMKM untuk berjualan di TTG Aceh XXV,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas.

Ia mengungkapkan partisipasi para pelaku UMKM dalam TTG Aceh XXV memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian daerah, dan ikut berkontribusi dalam pengendalian inflasi.

“TTG Aceh XXV ini merupakan peluang bagi para pelaku UMKM untuk memperkenalkan produk-produk mereka kepada masyarakat luas dan meningkatkan pendapatannya,” imbuh Pj Bupati Fitriany.

Secara terpisah, Plt. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) Zulfiratmi mengatakan Gelar TTG Aceh XXV mendapat sambutan antusias dari para pelaku UMKM. Hal ini terlihat dari jumlah pendaftar melebihi kuota yang disediakan oleh panitia.

“Hingga saat ini, tercatat 33 UMKM yang telah mendaftarkan diri untuk berpartisipasi dalam Gelar TTG Aceh XXV. Pendaftaran telah telah kami tutup, mengingat kuotanya sudah terpenuhi,” jelas Zulfiratmi. (ra)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Sumur Minyak Ilegal di Alue Canang Terbakar

30 May 2024 - 23:06 WIB

Setelah PNA, Kini Giliran Demokrat Rekom Salman Alfarisi sebagai Bakal Calon Bupati Abdya 

30 May 2024 - 21:44 WIB

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Peresmian Gedung Landmark BSI Aceh

30 May 2024 - 19:29 WIB

Biaya Rumah Sakit Korban Penusukan asal Pidie Tidak Ditanggung BPJS, Haji Uma Soroti Kehadiran LPSK di Aceh

30 May 2024 - 18:24 WIB

Resmikan Green Building BSI Aceh, Wapres Minta Jadi Poros Penggerak Pertumbuhan Ekonomi

30 May 2024 - 14:51 WIB

Palestina minta Dewan Keamanan PBB lindungi Gaza

30 May 2024 - 14:45 WIB

Trending di INTERNASIONAL