Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 May 2024 15:08 WIB ·

Asah Kemampuan Pertahanan Diri, Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Rutin Latihan Beladiri Taktis.


 Asah Kemampuan Pertahanan Diri, Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara Rutin Latihan Beladiri Taktis. Perbesar

RAKYAT ACEH  | ACEH UTARA : Beladiri adalah olahraga yang memadukan aktivitas fisik dan seni serta teknik untuk membela atau melindungi diri. Olahraga beladiri ternyata tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga bisa menjaga kondisi psikis seseorang dalam keadaan stabil.

Kegiatan latihan beladiri taktis tersebut yang selalu rutin dilaksanakan oleh prajurit satuan Kodim 0103/Aceh Utara, guna mengasah serta mempersiapkan pertahanan diri dan untuk membina fisik anggota Kodim 0103/Aceh Utara.

Pelaksanaan latihan beladiri taktis ini dilaksanakan setelah apel pagi yang dilaksanakan dilapangan apel Kodim 0103/Aceh Utara diikuti oleh Prajurit Kodim beserta jajaran Koramil yang akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat, dan berlanjut, Rabu (08/05/2024).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Makhyar S.T.,M.M.,M.H.I., yang juga mengikuti latihan mengatakan bahwa manfaat bela diri taktis yaitu menjaga keselamatan diri, menjaga kesehatan fisik serta sebagai pertahanan diri, karena kita tidak tau dalam bertugas bisa saja ancaman datang kapan saja dan tidak terduga.

Selain membutuhkan tenaga yang kuat, bela diri juga menuntut orang untuk bisa lebih fokus, konsentrasi, dan memiliki gerakan respon yang cepat. Dengan sering dan rutinnya kita latihan otomatis respon dan koordinasi antara otak dengan gerakan tubuh bisa seimbang dan lebih maksimal.

“Olahraga beladiri dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, terdapat sejumlah kriteria olahraga yang baik dilakukan untuk menjaga atau bahkan meningkatkan sistem imunitas tubuh kita”, terang Dandim.

Untuk itu guna menjaga kebugaran fisik dan untuk kesiapsiagaan dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara beserta Koramil jajaran wajib secara rutin melaksanakan olahraga yang dilaksanakan setelah melaksanakan apel pagi, baik olahraga ditempat yang berupa Bela Diri Militer taktis, senam maupun olahraga diluar”, tutup Letkol Makhyar.(ung/ril)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

 Generasi Muda Harus Hormati dan Lestarikan Budaya Simeulue

17 May 2024 - 16:24 WIB

Disdik dan HAkA Gelar Sosialisasi Kurikulum Pendidikan Lingkungan dan Gotong Royong Pembersihan Sampah Laut Tawar di Aceh Tengah

17 May 2024 - 16:08 WIB

Cegah Bencana Alam, Koramil 12/Sakti Gelar Penanaman Pohon di Kecamatan Sakti

17 May 2024 - 12:44 WIB

Tenaga Kerja RSUD Aceh Tamiang Membludak, Direktur: Kami Dilematis 

16 May 2024 - 11:39 WIB

Pendamping Desa Jangan Cari Keuntungan Pribadi di Gampong

15 May 2024 - 17:17 WIB

Polres Bener Meriah Edukasi Generasi Muda tentang Bahaya Narkoba

15 May 2024 - 15:56 WIB

Trending di DAERAH