Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 8 May 2024 19:12 WIB ·

Kembalikan Berkas ke DPD Gerindra, Suwarni Harap Bisa Bangun Kampung Halaman

 
Suwarni menyerahkan berkas bakal calo Bupati Simeulue ke tim penjaringan calon kepala daerah Partai Gerindra Aceh. Foto: rakyat aceh Perbesar

Suwarni menyerahkan berkas bakal calo Bupati Simeulue ke tim penjaringan calon kepala daerah Partai Gerindra Aceh. Foto: rakyat aceh

BANDA ACEH l RAKYAT ACEH – Tokoh perempuan asal Simeulue, Suwarni memantapkan niatnya untuk maju sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Simeulue pada Pilkada Serentak tahun 2024.

Suwarni mengembalikan berkas pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati Simeulue ke Sekretariat DPD Partai Gerindra Aceh, di Banda Aceh. Rabu (8/5/2024).

Kedatangan Suwarni beserta Tim Pemenangan di sekretariat Partai Gerindra langsung disambut hangat oleh tim penjaringan calon kepala daerah Partai Gerindra yang ketuai Nasrul Sufi, didampingi Sekretaris Mahfudz Y Loethan, Wakil Ketua DPD Maulisman Hanafiah dan tim.

Selain menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Bupati Simeulue ke Partai Gerindra, Suwarni juga menyampaikan sekilas visi-misinya di hadapan para pengurus DPD Partai Gerindra.

“Itulah visi misi kami, dan harapan saya kita dapat membangun Simeulue bersama-sama,” kata perempuan kelahiran Sinabang tersebut.

Suwarni juga menyampaikan beberapa alasannya mendaftar untuk maju sebagai calon Bupati Simeulue, yakni ingin mengabdi di kampung halaman, dengan membawa kemajuan ditengah potensi yang dimiliki kabupaten tersebut.

Selain itu dalam misinya juga, Suwarni ingin pembangunan infrastruktur, jalan, jembatan serta objek wisata dan penataan ibu kota kabupaten Simeulue dan semua kecamatan sampai ke desa-desa.

Jika dipercaya sebagai sebagai Bupati, Suwarni berjanji akan mengembangkan potensi sumber daya dan sentra – sentra produksi, serta pembinaan bakat dan potensi generasi muda. Disamping itu melakukan penguatan syariat islam dan pendidikan agama secara berkesinambungan mulai usia dini.

Termasuk membenahi segala sektor yang selama ini dinilai masih kurang, seperti kesehatan dan pendidikan.

“Kita harus bawa perubahan bagi Simeulue. Saya ingin dan kita semua saling mendukung untuk pembangunan di Kabupaten Simeulue,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Provinsi Aceh, Nasrul Sufi, menyebutkan bahwa pemaparan visi dan misi merupakan tahapan kedua, dari proses penjaringan bakal calon Kepala Daerah. Ia menyampaikan bahwa proses tahapan pengembalian formulir ini bakal dilakukan hingga waktu yang ditentukan.

Setelah pemaparan visi misi, kata Nasrul Sufi, selanjutnya tim penjaringan akan melakukan survei tingkat elektabilitas calon sebagai bahan pertimbangan untuk direkomendasikan ke tingkat DPP Gerindra di Jakarta.

“Ada tiga tahap yang harus dilalui para bakal calon kepala daerah. Tahap pertama mendaftar di DPC Gerindra kabupaten/kota diseluruh Aceh. Kemudian membawa berkas dan menyerahkan dokumen dan menyampaikan visi-misi di DPD Gerindra Aceh, selanjutnya dilakukan survei elektabilitas calon,” jelasnya.

Menurut dia, ada enam Bacalon bupati yang telah mendaftar penjaringan di partai Gerindra Simeulue. Mereka adalah Kombes Pol Mohd Nasrun Mikaris, Erli Hasyim, Ahmad Danion, Suwarni, Ahmadliyah, Mawardi. Namun yang mengembalikan berkas ke DPD Gerindra Aceh baru satu orang, yaitu Suwarni.

“Jadi ini diperkirakan bulan enam sudah selesai semua. Saat ini masih dalam proses visi-misi.
Kita berharap kepada masyarakat dan tokoh yang ingin bergabung Gerindra untuk membangun kabupaten/kota, ayo bergabung, kita siap menerima dan mensurvei mana yang terbaik. Hasil survei kita kirim ke DPP di Jakarta,” jelasnya. (hra)

Artikel ini telah dibaca 70 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

UPTD RSAN Hadirkan Liga Panti Pertama di Indonesia

17 May 2024 - 20:57 WIB

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK Gelar Workshop Strategi Penulisan Thesis Bagi Mahasiswa

17 May 2024 - 20:01 WIB

Propam Polda Aceh Tingkatkan Sinergitas Bersama POM TNI Kodam IM

17 May 2024 - 19:14 WIB

Anggota Panwaslih di Aceh Diminta Segera Lakukan Penyesuaian Diri Sesuai Tahapan Pilkada

17 May 2024 - 19:09 WIB

Ditsamapta Polda Aceh Bagikan Sembako Dalam Rangka Berkah Harkitnas

17 May 2024 - 19:05 WIB

 Generasi Muda Harus Hormati dan Lestarikan Budaya Simeulue

17 May 2024 - 16:24 WIB

Trending di DAERAH