Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

Uncategorized · 9 May 2024 02:07 WIB ·

MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM


 MAHASISWA PPG PGSD USK MENGADAKAN PELATIHAN PEMBUATAN TEH BUNGA TELANG DI PANTI ASUHAN PENYANTUN ISLAM Perbesar

Rakyat Aceh| Banda Aceh, 8 Mei 2024, Memanfaatkan bunga telang, Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 Program Studi PGSD Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan teh bunga telang berbagai varian di Rumah Panti Asuhan Penyantun Islam, Setui, Baiturrahman, Kota Banda Aceh pada hari Minggu (28/04/2024) Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa kreativitas dan kewirausahaan anak-anak panti asuhan.

Bunga telang dipilih sebagai bahan utama pelatihan karena mudah didapat dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Dalam pelatihan ini, anak-anak diajarkan cara mengolah bunga telang menjadi teh dengan berbagai varian rasa, seperti original, lemon, madu dan jahe dengan kreasi nata decoco, selasih maupun daun mint. Selain itu, mereka juga diajarkan cara mengemas dan memasarkan teh bunga telang hasil kreasi mereka. Diharapkan dengan pelatihan ini, anak-anak panti asuhan dapat memiliki keterampilan baru dan dapat menghasilkan produk yang bernilai ekonomis.

Kegiatan ini disambut antusias oleh anak-anak panti asuhan yang turut hadir sejumlah 25 orang dengan tingkatan sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA). Mereka terlihat senang dan bersemangat mengikuti pelatihan. “Saya senang sekali belajar membuat teh bunga telang. Rasanya enak dan menyegarkan,” ujar salah satu anak panti asuhan. Tim mahasiswa PPG melaksanakan kegiatan di bawah pengawasan dan bimbingan Dosen Pengampu Mata Kuliah yaitu Dr. Tursinawati. S.Pd.I., M.Pd.

Beliau berpesan pada tim mahasiswa PPG bahwa pelatihan yang diadakan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi anak-anak panti asuhan. “Ibu berharap anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan kewirausahaan mereka dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan, ibu tidak ingin hanya sampai anak-anak bisa membuat teh bunga telang, tetapi cara mengemas dan memasarkan produk yang telah mereka buat merupakan poin penting yang harus kalian pertimbangkan saat mengadakan kegiatan pelatihan tersebut ,” jelasnya.

Sementara itu, menurut ketua tim proyek kepemimpinan, Roza Anggraini Manik, S.Pd. dalam sambutannya, “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap anak-anak panti asuhan. Kami ingin membantu mereka untuk mengembangkan potensi diri dan meningkatkan taraf hidup mereka melalui kewirausahaan. Dengan bekal ilmu yang mereka dapatkan hari ini, mereka dapat menjadi pengusaha muda yang sukses di masa depan.” jelasnya.

Diharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi pihak-pihak lain untuk terus memberikan perhatian dan bantuan kepada anak-anak panti asuhan. Bersama-sama, kita dapat membantu mereka meraih mimpi dan mewujudkan kehidupan yang lebih baik.

 

 

 

Artikel ini telah dibaca 64 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pihak Pelaksana Proyek Perbaikan Jalan Krueng Keureuto Longsor “Akibat Hujan Deras”

21 May 2024 - 19:36 WIB

Lantik Tujuh Kepala SKPA, Pj Sekda Ingatkan Percepatan Realisasi APBA

21 May 2024 - 16:45 WIB

M Anshar dan Eko Densa Terpilih Jadi Ketua dan Sekretaris Pewarta Foto Indonesia Aceh

11 May 2024 - 18:44 WIB

Polisi Amankan Pemuda Pencuri Ratusan Celana Dalam Perempuan

5 May 2024 - 15:03 WIB

Dikunjungi Presiden Jokowi, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik di Booth PLN di PEVS 2024

4 May 2024 - 19:46 WIB

Musannif Resmi Daftar Bacalon Bupati Aceh Besar Melalui Partai NasDem

4 May 2024 - 17:52 WIB

Trending di Uncategorized