Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 10 May 2024 14:52 WIB ·

Berprestasi, Tim Debat Umuslim Lolos ke Tingkat Nasional


 Tim debat Umuslim, Dayfin Labiq TJ selaku Debater 1 (kanan) dan Qurratul Aina selaku Debater 2 (kanan). Perbesar

Tim debat Umuslim, Dayfin Labiq TJ selaku Debater 1 (kanan) dan Qurratul Aina selaku Debater 2 (kanan).

RAKYATACEH | BIREUEN – Tim debat bahasa Inggris mahasiswa Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan Bireuen berhak mewakili Aceh ke ajang kompetisi National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional tahun 2024.

Menurut informasi dari bagian kemahasiswaan Umuslim, Wahyudi SPd MPd bahwa, keberhasilan mahasiswa lolos ke tingkat nasional berdasarkan pengumuman yang dikeluarkan Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, melalui Pusat Prestasi Nasional, surat Nomor : 0633/J7.1/PN.00/2024 tentang pengumuman Peserta NUDC Tingkat Nasional Tahun 2024.

Ia mengaku, Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, telah melaksanakan seleksi tingkat wilayah NUDC pada 27 hingga 29 April 2024 lalu.

“Berdasarkan hasil seleksi tingkat provinsi, maka peserta dari mahasiswa Universitas Almuslim dinyatakan berhak mengikuti perlombaan pelaksanaan NUDC tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Mei sampai dengan 2 Juni 2024 mendatang, secara luring di Universitas Terbuka Jakarta,” ujar bagian kemahasiswaan Umuslim.

Ia juga menyebutkan, adapun tim debat mahasiswa yang berhasil lolos mengikuti NUDC tingkat nasional dari wilayah XIII Aceh sebagai yaitu, Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas Almuslim Bireuen, Universitas Abulyatama, Universitas Getsempena, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe.

“Tim debat dari Umuslim Peusangan terdiri dari Dayfin Labiq TJ ( Debater 1) dan Qurratul Aina ( Debater 2 ), mereka berasal dari prodi Ilmu Hubungan Internasional Fisip, serta 1 Adjudicator Muhammad Syawal Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Fkip, dan Nafsul Muthmainnah selaku pembimbing,” sebut Wahyudi.

Sementara itu, Wakil Rektor III Umuslim, Dr drh Zulfikar MSi bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya pada ajang NUDC tahun ini.

Menurutnya, sebelum mengikuti seleksi, tim debat NUDC Umuslim telah melakukan latihan dengan serius di bawah bimbingan pelatih dan dukungan penuh ka prodi.

“Menghadapi seleksi tingkat nasional, kita akan adakan persiapan lebih serius lagi, semoga bisa sukses nantinya dalam berkompetisi di tingkat nasional nantinya,” ungkap Zulfikar kepada media ini, Kamis (9/5).

Secara terpisah, Rektor Umuslim Dr Marwan MPd juga mengucapkan syukur atas keberhasilan lolosnya tim debat mahasiswa Umuslim ke nasional.

“ Selamat, dan terus berlatih, persiapkan diri secara matang untuk dapat meraih prestasi tingkat nasional,” harap Marwan.

Dilain sisi, Ketua Pembina Yayasan Almuslim Peusangan, Rusyidi Mukhtar SSos juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak terutama mahasiswa, pembimbing, bapak/ibu dosen dan ka prodi yang telah bekerja payah selama ini.

“Bismillah, mahasiswa kita terus berprestasi. Semoga sukses selalu. Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari usaha dan kerja keras tim, bimbingan dari pelatih, dosen dan semua pihak tingkat prodi,” sebut Rusyidi.

Ia juga berpesan kepada tim debat agar terus tingkatkan latihan lebih giat lagi, seraya selalu ikhtiar, sehingga bisa meraih nilai terbaik di tingkat nasional. (akh)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Danrem Lilawangsa Mohon Doa Restu ke Abu Paya Pasi

30 May 2024 - 15:45 WIB

Polres Langsa Amankan 10 Kg Sabu

29 May 2024 - 07:29 WIB

BPJAMSOSTEK Bersama KIP Bireuen MoU Lindungi Petugas Penyelenggara Pilkada 2024

27 May 2024 - 14:30 WIB

Rembuk Nusantara Tani Melenial Digelar di Gandapura

27 May 2024 - 08:40 WIB

Adik Kandung Pengurus Partai Jadi Komisioner KIP, Perekrutan PPS di Bireuen Dinilai Amburadur

26 May 2024 - 17:39 WIB

PPK Diminta Patuhi Aturan dan Kode Etik

25 May 2024 - 12:14 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR