Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 15 May 2024 15:14 WIB ·

Polisi Wajib Tahu Tahapan Pilkada: Memperkuat Keamanan dan Ketertiban


 Polisi Wajib Tahu Tahapan Pilkada: Memperkuat Keamanan dan Ketertiban Perbesar

RAKYAT ACEH | LHOKSUEMAWE – Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024, personel Polres Lhokseumawe membaca dan memahami tahapan-tahapan Pilkada. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel kepolisian memahami peran dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, S.I.K, melalui Kasi Humas Salman Alfarasi, S.H., M.M, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Lhokseumawe untuk mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis. “Kami ingin memastikan bahwa setiap personel memahami setiap tahapan Pilkada, mulai dari persiapan, kampanye, hari pemungutan suara, hingga penghitungan suara. Dengan demikian, kami dapat memberikan pengamanan yang optimal dan responsif terhadap segala potensi gangguan,” ujarnya.

Lanjut Salman, pemahaman yang baik tentang tahapan Pilkada sangat penting untuk mengantisipasi dan mencegah potensi konflik. “Dengan memahami tahapan dan aturan main Pilkada, kami dapat mengidentifikasi titik-titik rawan dan menyiapkan langkah-langkah preventif yang tepat. Ini juga penting untuk memastikan netralitas dan profesionalisme anggota Polri dalam menjalankan tugasnya,” jelas Salman.

Selain itu, Polres Lhokseumawe juga berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat untuk memperkuat sinergi dalam pengawasan dan pengamanan Pilkada. Koordinasi ini diharapkan dapat meminimalisir kesalahpahaman dan mempercepat penyelesaian apabila terjadi masalah di lapangan.

Dengan persiapan yang matang dan sinergi antar lembaga, diharapkan Pilkada 2024 di Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan sukses, aman, dan damai. (ung/hra)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hadiri Pelantikan BRA, Pj Bupati Aceh Utara Titip Pesan Ini

27 May 2024 - 18:04 WIB

Mahasiswa PNL Juara II Duta Bahasa Provinsi Aceh 2024

27 May 2024 - 08:45 WIB

Sayuti Abubakar Calon Walikota Lhokseumawe, Minta Dukungan DPD Gerindra Aceh

25 May 2024 - 23:18 WIB

Sayuti Abubakar Calon Walikota Lhokseumawe, Minta Dukungan DPD Gerindra Aceh

25 May 2024 - 20:50 WIB

254 Siswa SMP Antusias Mengikuti Olimpiade Sains Nasional

24 May 2024 - 19:27 WIB

Granat Aceh Utara Ajak Pemuda Cegah Peredaran Narkoba

24 May 2024 - 17:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE