Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 17 May 2024 15:33 WIB ·

Dinsos Aceh dan BSI Perkuat Koordinasi Terkait Penyaluran Bansos


 Dinsos Aceh dan BSI Perkuat Koordinasi Terkait Penyaluran Bansos Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dinas Sosial Aceh bersama PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) wilayah Aceh mengadakan pertemuan dan koordinasi dalam rangka memperkuat proses penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) bagi penerima Bantuan Program PKH dan Bantuan Pangan Tunai (BPT) Sembako di Aceh, Jum’at, 17 Mei 2024.

Pertemuan itu juga membahas berbagai kendala dan tantangan yang muncul dilapangan pada saat penyaluran bantuan sosial di daerah.

Kedatangan pimpinan BSI yang diwakili Kepala Divisi Alternatif Chanel & Goverment Project (Bansos), Saifuddin Suria Hidayat disambut Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr. Muslem Yacob di ruang kerjanya.

Kadis Muslem menyebutkan, koordinasi ini diharapnya makin memperkuat komunikasi dan koordinasi antara Dinas Sosial dengan pihak penyalur Bank BSI.

Hal ini juga menjadi langkah antisipatif Pemerintah dalam meminimalisir terjadinya pelanggaran di lapangan seperti munculnya beberapa oknum yang memanipulasi bantuan.

“Tujuan kita untuk menjaga agar penyaluran ini tepat sasaran dan bermanfaat banyak bagi masyarakat penerima” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Divisi, Saifuddin mengungkapkan kehadirannya di Dinsos Aceh juga dalam rangka silaturrahmi sekaligus memperkenalkan beberapa jajaran terkait. Ia menyebutkan akan terbuka dengan segala masukan dan saran dari pihak kemiteraan.

“Kami terbuka, jika ada masukan, untuk perbaikan dalam pelayanan kami kedepan apalagi dalam penyaluran bansos ini. Semangat ini untuk kita bisa saling perbaiki bersama,” ujarnya.

Diketahui, Bank BSI menjadi mitra dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemensos RI sebagai penyalur bantuan sosial bagi warga masyarakat. Terdata sekitar 210 ribu KPM mendapat bantuan PKH dan 473 ribu KPM menerima bantuan sembako. (rif)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

22 June 2024 - 17:53 WIB

Pemko Banda Aceh akan Intensifkan Penertiban Gepeng

22 June 2024 - 14:22 WIB

Memperingati HANI 26 Juni 2024, Kepala.BNNP Aceh Ajak Pasang Papan Bunga di Tempat Umum

22 June 2024 - 10:34 WIB

MIN 36 Aceh Besar Juara 2 Nasional Kantin Sehat

21 June 2024 - 17:32 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

21 June 2024 - 16:49 WIB

Kasdim 0101 Kota Banda Aceh Ikuti Technical Meeting Lomba Kampung Pancasila

21 June 2024 - 15:27 WIB

Trending di METROPOLIS