Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 17 May 2024 15:18 WIB ·

KIP Banda Aceh Imbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih pada Pilkada 2024


 Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Yusri Razali Perbesar

Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Yusri Razali

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh, Yusri Razali, mengimbau seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang dijadwalkan akan berlangsung pada 27 November 2024.

Yusri Razali menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam menentukan masa depan kota Banda Aceh melalui Pilkada. “Hak pilih adalah hak fundamental setiap warga negara. Menggunakan hak pilih berarti kita berpartisipasi dalam proses demokrasi dan turut serta dalam menentukan arah pembangunan daerah kita. Kita berharap partisipasi masyarakat pada Pilkada kali ini mencapai 80,” ujar Yusri kepada Rakyat Aceh. Jumat (17/5/2024).

Pilkada kali ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan damai, dengan antusiasme masyarakat yang tinggi dalam berpartisipasi. KIP Banda Aceh sendiri telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan proses pemilihan berjalan secara transparan dan adil.

“Kami telah melakukan berbagai langkah persiapan, termasuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan hak pilih serta teknis pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil. Kami berharap masyarakat dapat datang ke TPS pada hari pemilihan nanti dan menyalurkan hak pilihnya,” tambah Yusri.

Dengan dilaksanakannya Pilkada ini, diharapkan pemimpin yang terpilih nantinya dapat membawa Banda Aceh ke arah yang lebih baik dan memenuhi harapan masyarakat. Yusri juga mengingatkan pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada berlangsung.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada ini. Mari kita sukseskan Pilkada Banda Aceh 2024 dengan penuh tanggung jawab dan semangat demokrasi,” pungkasnya.

Dengan antusiasme dan partisipasi masyarakat yang tinggi, Pilkada Banda Aceh 2024 diharapkan dapat berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin yang amanah serta mampu membawa perubahan positif bagi kota Banda Aceh. (drh)

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Haji Uma dan PPAM serta BP2MI Kembali Fasilitasi Pemulangan Jenazah Warga Aceh dari Malaysia

18 June 2024 - 17:06 WIB

IKA Unimal Segera Gelar Mubes 

16 June 2024 - 14:17 WIB

Muhammad Nazar Sosok yang Ideal Memimpin Aceh 

15 June 2024 - 20:45 WIB

Kapendam IM Sampaikan Perkembangan Penanganan Kasus Meninggalnya Warga Aceh Timur

15 June 2024 - 19:45 WIB

Banda Aceh Masuk 3 Besar TPID Kabupaten/Kota Berkinerja Terbaik

14 June 2024 - 22:20 WIB

Dirreskrimum Polda Aceh: Perlu Kerja Sama Semua Pihak dalam Memberantas Judi Online

14 June 2024 - 22:14 WIB

Trending di UTAMA