Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 17 May 2024 13:57 WIB ·

Pj TP PKK Aceh dan Istri Pj Sekda Aceh Suport Langsung Kontingen Aceh Di Acara Hut Dekranas Ke-44 dan Hut Ke-52 HKG PKK di Solo


 Pj TP PKK Aceh dan Istri Pj Sekda Aceh Suport Langsung Kontingen Aceh Di Acara Hut Dekranas Ke-44 dan Hut Ke-52 HKG PKK di Solo Perbesar

RAKYAT ACEH | Solo – Kontingen Aceh dan PKK Provinsi Aceh turut serta menyemarakan semarak Hut Dekranas ke-44 dan hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) di Kota Solo, Jawa Tengah.

Kegiatan itu berlangsung dari Senin 14 Mei sampai dengan Jumat 18 Mei 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, beserta pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), pengurus pusat Dekranas serta ketua-ketua Dekranas maupun Ketua PKK seluruh Indonesia.

Dari Aceh juga tampak hadir Penjabat (Pj) Ketua PKK Aceh Melanni Bustami dan Istri Penjabat Sekretaris Daerah Aceh Nurmanziah. Mereka memberikan support dan dukungan secara langsung kepada kontingen dan PKK Aceh yang sedang mengikuti beberapa lomba.

Diantara yakni lomba masak, lomba senam tujuh tangan, paduan suara dan parade mobil hias, kriya, dan budaya.

Pj TP PKK Aceh Melanni Bustami mengatakan Aceh telah mengirim beberapa kontingen untuk menyemarakan kegiatan tersebut.

“Hari pertama kita sampai disini ada lomba masak, dari bandara saya juga langsung datang mensumport para perserta kemudian malamnya hadir Royal Dinner HKG-PKK bersama Ibu Iriana di Kraton Mangkunegaran, Surakarta Solo ,” kata Melanni, Kamis 16 Mei 2024.

Dalam Royal Dinner tersebut, Melanni juga menyaksikan beberapa rangkaian hiburan berupa tarian dan Fashion Show.

“Lalu besoknya 15 Mei 2024 dilanjutkan dengan parade mobil hias pada dari Stadion Sriwedari-Balaikota Surakarta. Aceh juga menampilkan kreasi terbaiknya acara tersebut. Dan kita semua patut berbangga, rumah, tarian dan pakaian adat Aceh bisa disaksi oleh seluruh Provinsi dalam parade itu,” ujarnya.

Sementara itu, Dekranas juga akan dimeriahkan 278 stan UMKM dari seluruh Provinsi Indonesia termaksud Provinsi Aceh.

“Stan Aceh ada, UMKM Aceh juga menampilkan kerajinannya seperti, Tas, Baju, Kain, Songket dan Sarung Tradisional Aceh,” ujarnya.

Adapun Rangkaian acara berakhir pada 18 Mei di Pamedan Mangkunegaran

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

AMANAH Adakan Carnival dan Kompetisi Model sebagai Wadah Generasi Muda Tampilkan Minat Bakat

21 June 2024 - 17:19 WIB

Kata Kakanwil Meurah Budiman Soal Audiensi Bawaslu dengan Kemenkumham Terkait Pembentukan 5 Panwaslih Kabupaten/Kota Aceh

21 June 2024 - 00:00 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, AMANAH Serahkan Sapi Kurban hingga Buka Kompetisi Model di Aceh

19 June 2024 - 11:04 WIB

Nikmati Syukur Anugrah Allah, Naik Sepmor Touring Ibadah 10 Ribu Km Aceh, Bali

14 June 2024 - 14:06 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Trending di NANGGROE BARAT