Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 17 May 2024 20:01 WIB ·

Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK Gelar Workshop Strategi Penulisan Thesis Bagi Mahasiswa


 Prodi S2 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK Gelar Workshop Strategi Penulisan Thesis Bagi Mahasiswa Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Dalam upaya meningkatkan kualitas penulisan thesis di kalangan mahasiswa, Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris (MPBEN) FKIP USK mengadakan workshop bertajuk Strategi Penulisan Thesis: Dari Ide Hingga Sidang.

Acara ini dilaksanakan pada Jum’at, 17 Mei 2024 di ruang belajar mahasiswa doktoral FKIP USK dan dihadiri oleh perwakilan dosen, mahasiswa dan alumni.

Dalam sambutannya, Sekretaris Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Nira Erdiana, M.Pd menyampaikan pentingnya kemampuan menulis thesis yang baik bagi mahasiswa agar selesai kuliah tepat waktu.

“Workshop ini sangat penting untuk diikuti karena memberi strategi jitu bagi para mahasiswa dalam menyusun thesis mulai dari menentukan ide hingga sidang,” ujar Nira.

Lebih lanjut, Nira mengatakan bahwa penulisan thesis bukan hanya tentang memenuhi syarat akademik, tetapi juga merupakan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
Prof. Habiburrahim, Ph.D, pemateri pada workshop ini menyampaikan bahwa para mahasiswa mesti yakin dengan diri sendiri agar dapat mengerjakan thesis dengan baik.

“Yakinkan diri sendiri bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin bila dikerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh,” tutur Prof. Habib.

Ia juga menambahkan bahwa para mahasiswa perlu mencari topik riset yang menarik yang layak diterbitkan pada jurnal terindex Scopus atau SINTA 1.

Prof. Habib kemudian memperkenalkan kepada para mahasiswa tentang aplikasi dan database yang dapat dengan mudah mahasiswa akses dalam upaya membantu mereka menulis thesis dengan cepat dan berkualitas.

Workshop ini juga diisi dengan sesi tanya jawab di mana para mahasiswa berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan pemateri berkaitan dengan tantangan spesifik yang mereka hadapi dalam mencari ide dan retorika penulisan thesis.
Dr. Iskandar Abdul Samad, Koordinator Prodi MPBEN mengapresiasi berjalannya workshop dengan baik dan berharap para mahasiswa dapat lebih siap dan percaya diri dalam menyelesaikan thesis mereka secara cepat dan berkualitas tinggi.

“Kami sangat gembira melihat para mahasiswa antusias mengikuti workshop ini. Kami berharap para mahasiswa semakin termotivasi untuk dapat menulis thesisnya secara cepat dan berkualitas tinggi. Sehingga para mahasiswa dapat lulus dengan predikat cumlaud,” tutup Iskandar.

Workshop ini menghadirkan pemateri pakar di bidang akademik dan penulisan ilmiah, Prof. Habiburrahim, Ph.D, Sekretaris jurusan, Nira Erdiana, M.Pd; Koordinator Prodi S2, Dr. Iskandar Abdul Samad; Koordinator Prodi S1, Dr. Dian Fajrina dan puluhan perwakilan mahasiswa dan alumni Prodi S2 & Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris FKIP USK. (ril/rif)

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Bupati Aceh Besar Bekali Mahasiswa KKN USK

22 June 2024 - 17:53 WIB

Pemko Banda Aceh akan Intensifkan Penertiban Gepeng

22 June 2024 - 14:22 WIB

Memperingati HANI 26 Juni 2024, Kepala.BNNP Aceh Ajak Pasang Papan Bunga di Tempat Umum

22 June 2024 - 10:34 WIB

MIN 36 Aceh Besar Juara 2 Nasional Kantin Sehat

21 June 2024 - 17:32 WIB

Kadisdik Aceh Kunjungi ARC USK Bahas Kerjasama Pembinaan Siswa SMK dan SMA

21 June 2024 - 16:49 WIB

Kasdim 0101 Kota Banda Aceh Ikuti Technical Meeting Lomba Kampung Pancasila

21 June 2024 - 15:27 WIB

Trending di METROPOLIS