Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NASIONAL · 20 May 2024 21:58 WIB ·

Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024


 Pemerintah Aceh Raih Juara Pertama Anugerah Adinata Syariah 2024 Perbesar

RAKYAT ACEH | JAKARTA – Pemerintah Aceh raih juara pertama dalam Anugerah Adinata Syariah tahun 2024 kategori Keuangan Syariah. Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Eksekutif Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah (KNEKS), Taufik Hidayat dan diterima oleh Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, SE, MSi di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Banten, Senin 20 Mei 2024.

Sebelumnya, kegiatan tahunan itu dibuka oleh Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin. Dalam pidatonya, Wapres memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan tersebut dalam terselenggara.

“Semoga ekonomi dan keuangan syariah mewujudkan pembangunan ekonomi yang lebih memberdayakan dan menyejahterakan, serta menghapuskan ketimpangan di tengah masyarakat,” harap Wapres Ma’ruf Amin.

Wapres juga mendorong agar potensi ekonomi daerah terutama ekonomi keuangan syariah dapat dioptimalkan, sebagai peluang untuk merancang dan mengimplementasikan keuangan syariah yang sesuai dengan standar di umkm dan usaha berbasis komunitas masyarakat.

“Dorong pengembangan industri halal dari investasi dengan mempromosikan potensi wilayah. Kemudian, aktifkan infrastruktur logistik dan distribusi yang memadai serta bangun ekosistem infrastruktur yang kuat bagi pertumbuhan dan keberlanjutan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya.

Terakhir Wapres mendorong agar pemerintah daerah dapat meningkatkan literasi dan edukasi untuk membangun sumber daya manusia yang unggul. Kemudian, kata Wapres, bangun pula kolaborasi dengan meningkatkan penelitian dan pengembangan di sektor-sektor unggulan ekonomi syariah,” tutupnya.

Sementara, Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan kepada pemerintah Aceh. Penghargaan tersebut tentu memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan keuangan syariah di Aceh.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Aceh, Kepala Biro Zaini Zunir, S.Sos, MM, Biro Pemerintahan Restu Andi Surya, dan Direktur Eksekutif KDEKS Aceh, Prof. Dr. Syarizal Abbas, MA.

 

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

AMANAH Adakan Carnival dan Kompetisi Model sebagai Wadah Generasi Muda Tampilkan Minat Bakat

21 June 2024 - 17:19 WIB

Kata Kakanwil Meurah Budiman Soal Audiensi Bawaslu dengan Kemenkumham Terkait Pembentukan 5 Panwaslih Kabupaten/Kota Aceh

21 June 2024 - 00:00 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, AMANAH Serahkan Sapi Kurban hingga Buka Kompetisi Model di Aceh

19 June 2024 - 11:04 WIB

Nikmati Syukur Anugrah Allah, Naik Sepmor Touring Ibadah 10 Ribu Km Aceh, Bali

14 June 2024 - 14:06 WIB

Mopen tabrak truk muatan kayu di Pidie, warga Aceh Barat meninggal dunia

13 June 2024 - 15:00 WIB

Trending di NANGGROE BARAT