Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

DAERAH · 20 May 2024 14:37 WIB ·

Pemkab Pidie Jaya Pertahankan WTP ke 10


 Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat bersama ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, yang diwakilkan Ketua Komisi A DPRK Pidie Jaya, Saifullah SH, menerima buku hasil audit LKPD tahun anggaran 2023 yang dilakukan BPK-RI perwakilan Aceh dengan predikat WTP. Perbesar

Pj Bupati Pidie Jaya, Jailani Beuramat bersama ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani, yang diwakilkan Ketua Komisi A DPRK Pidie Jaya, Saifullah SH, menerima buku hasil audit LKPD tahun anggaran 2023 yang dilakukan BPK-RI perwakilan Aceh dengan predikat WTP.

Rakyat Aceh | Meureudu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, kembali bisa mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI- Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2023.

Opini WTP BPK-RI tersebut merupakan yang ke 10 kali yang mampu dipertahankan Pemkab Pidie Jaya secara beruntun sejak tahun anggaran 2014, sejak kabupaten itu dipimpin oleh Aiyub Abbas dan Said Mulyadi selama dua periode.

WTP sendiri merupakan penilian yang diberikan oleh BPK-RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang diperiksa sesuai dengan standar keuangan negaran serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

Opini WTP BPK RI perwakilan Aceh untuk Pemkab Pidie Jaya diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan Aceh, Melalui Kepala Sub Auditorat 1, Triana S.Sos, SST, S.Sos, M.I.L., ERMAP, yang diterima Pj Bupati Ir Jailani dan Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani yang diwakilkan oleh Ketua Komisi A, SaifullaH, SH.

” Pola pemeriksaan yang dilakukan BPK mengacu pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, efektivitas sistem pengendalian intern, serta kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujar Triana.

Kata dia, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh pemerintah daerah tersebut, maka BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemerintah kabupaten Pidie Jaya.

Pj Bupati Pidie Jaya, Ir Jailani, menerangkan bahwa, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan BPK-RI terhadap LKPD Pidie Jaya, merupakan bentuk pertanggung jawaban atas pengelolaan keuangan negara.

Atas capaian ini, Pj Bupati menyampaikan mengapresiasi yang cukup tinggi kepada seluruh Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK), karena berkat kerja keras semua pihak, Pemkab Pidie Jaya berhasil mempertahankan opini WTP sejak masa kepemimpinan Aiyub Abbas dan Said Mulyadi, selama dua periode mulai tahun 2014 hingga 2024.

” Kami bertekad untuk selalu mengikuti segala aturan dan pedoman telah diterbitkan dalam pelaksanaan kegiatan, sebagai acuan bagi kami agar dapat menyiapkan LKPD menjadi lebih baik, akuntabel terukur dan terarah di masa yang akan datang, baik dalam pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah, pembangunan serta kemasyarakatan,” tutur Jailani.

Dia menambahkan bahwa, prestasi WTP tersebut menjadi penyemangat bagi seluruh stake holder Pemkab Pidie Jaya, supaya menjadi lebih baik ke depan. Dan tidak terlena dan terlalu puas dengan hasil yang dicapai saat ini. Karena pelayanan kepada rakyat adalah muara dari semua yang berhasil ditaih.

” Semoga dengan prestasi opini WTP ini akan semakin memacu kita untuk terus melakukan perbaikan-perbaikan, pembenahan-pembenahan, semoga kinerja Pemda Pidie Jaya ke depan lebih baik dan masyarakat makin sejahtera. Hal ini adalah bukti kesolidan dan kerjasama semua pihak, lembaga dan SKPK,” ungkapnya.

Selain Pj Bupati, turut hadir pada penerimaan hasil audit BPK tehadap LKPD tahun anggaran 2023 tersebut antara lain, Ketua DPRK Pidie Jaya, A Kadir Jailani yang diwakilkan oleh Ketua Komisi A, Saifullah, SH, Pj Sekda Pidie Jaya, Bahron Bakti ST,. MT, para Asisten Setdakab Pidie Jaya, Plt Kepala BPKK, Inspektur dan Kabag Prokopim Setdakab Pidie Jaya. (San).

 

Artikel ini telah dibaca 109 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kodim 0102/Pidie Gelar Apel Gabungan dan Sidak Handphone Prajurit Cegah Judi Online

21 June 2024 - 14:23 WIB

Polisi Limpahkan Ibu dan Selingkuhan Kasus Pembunuhan Anak kepada Jaksa

20 June 2024 - 20:37 WIB

Bermain di Pantai Saat Libur Lebaran, Tiga Anak Terseret Arus Pantai Bantayan

19 June 2024 - 10:18 WIB

Dandim 0102/Pidie Serahkan Daging Kurban Kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Warakawuri

18 June 2024 - 16:52 WIB

Rudapaksa Anak Dibawah Umur dan Sebarkan Foto Bugil, Oknum Guru Ngaji Ditangkap

14 June 2024 - 20:42 WIB

Babinsa Koramil Darul Kamal Bantu Pompanisasi untuk Sawah Penduduk

14 June 2024 - 18:23 WIB

Trending di DAERAH