Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 22 May 2024 15:39 WIB ·

Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh


 Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh Perbesar

RAKYAT ACEH | BANDA ACEH – Kapolda Aceh Saksikan Simulasi Penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh

Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, SIK MH menyaksikan simulasi penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh yang digelar di lapangan depan Mapolda Aceh, Rabu, 22 Mei 2024 pagi.

Simulasi penerbangan Drone Ditsamapta Polda Aceh dioperasionalkan oleh operator yang merupakan personel Ditsamapta Polda Aceh yang sudah memperoleh pelatihan sebelumnya.

Kapolda Aceh dalam kesempatan itu berpesan kepada operator, sebelum Drone diterbangkan harus punya misi atau tujuan, agar kegiatan tersebut dapat terlaksana dan berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolda Aceh juga menyampaikan atensinya, agar pengguna Drone mempedomani SOP dan lebih berhati-hati dalam mengoperasionalisasikan Drone tersebut.

Dirsamapta Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono SIK MSi dalam kesempatan itu mengatakan, para personel atau operator dari Ditsamapta Polda Aceh yang ditugaskan untuk menggunakan atau mengendalikan Drone, sebelumnya sudah mengikuti pelatihan di Bogor dan sudah siap untuk menggunakan Drone tersebut sesuai SOP.

Tujuan digunakan Drone adalah untuk memudahkan atau menjangkau jarak atau tempat yang susah dilalui oleh kendaraan di darat atau untuk melakukan patroli jarak jauh, tutup Dirsamapta Polda Aceh.

Kapolda Aceh saat menyaksikan simulasi penerbangan Drone tersebut didampingi sejumlah PJU Polda Aceh, masing-masing Karo Ops, Dirresnarkoba, Dirreskrimum, Dansat Brimob, Dirsamapta dan Kayanma Polda Aceh serta hadir juga Wadir Samapta Polda Aceh. (ril/hra)

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kadisdik Tekankan Pesan Mulia Himne Aceh pada Pembukaan Rakor DAK Fisik SMA dan SLB

22 June 2024 - 14:13 WIB

7 Jemaah Haji Asal Provinsi Aceh Meninggal Dunia di Arab Saudi

21 June 2024 - 15:19 WIB

Lionel Messi Pecahkan Rekor Penampilan Terbanyak pada Ajang Copa America

21 June 2024 - 15:11 WIB

Jadi Perampok, Tiga Oknum Personel Polrestabes Medan Buron, 12 Langgar Kode Etik

20 June 2024 - 15:01 WIB

80 Ribu Anak-anak Di Bawah Usia 10 Tahun Tercatat Memainkan Judi Online

20 June 2024 - 14:58 WIB

Beneran Nih??? 15 Oknum Anggota Polrestabes Medan Jadi Buron Kasus Perampokan

19 June 2024 - 15:48 WIB

Trending di UTAMA