Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

NANGGROE TIMUR · 22 May 2024 10:50 WIB ·

Mualem Tawarkan Aceh Tamiang Tuan Rumah Musabaqah Tunas Ramadhan ke-XXV/2026


 Ketua Kwarda Pramuka Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) saat membacakan ikrar dalam prosesi pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang di Tribun Alun-alun, Selasa (21/5/2024). RAKYAT ACEH/DEDE Perbesar

Ketua Kwarda Pramuka Aceh, Muzakir Manaf (Mualem) saat membacakan ikrar dalam prosesi pelantikan pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang di Tribun Alun-alun, Selasa (21/5/2024). RAKYAT ACEH/DEDE

RAKYAT ACEH | KUALA SIMPANG– Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Aceh, H Muzakir Manaf menawarkan kepada Pemda Aceh Tamiang untuk menjadi tuan rumah pada kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) ke XXV tahun 2026.

Hal itu disampaikan-nya karena kabupaten pintu gerbang Aceh-Sumatera Utara (Sumut) itu belum pernah menyelenggarakan kegiatan religius bagi anak Pramuka tersebut.

“Insya Allah tahun depan Musabaqah Tunas Ramadhan Kwarda Aceh yang ke 24 akan kita laksanakan di Meulaboh, Aceh Barat. Saya berharap dan menawarkan tahun berikutnya yaitu pada MTR ke 25 tahun 2026 dapat dilaksanakan Kwartir Cabang Aceh Tamiang, yang kami tahu belum pernah menjadi tuan rumah melaksanakan Musabaqah Tunas Ramadhan,” kata Muzakir Manaf usai melantik pengurus Mabicab-Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang, Selasa (21/5).

Lalu Mualem sapaan Muzakir Manaf langsung menanyakan kesiapan kepada Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Aceh Tamiang, Muslizar yang saat itu mewakili Pj Bupati Asra. Muslizar tampak mengangguk mengisyaratkan siap menggelar MTR 2026 mendatang.

Meski Mualem menyadari jabatan Pj Bupati akan berakhir sebentar lagi paska Pilkada serentak 2024, dan tahun 2026 Aceh Tamiang akan dipimpin bupati baru. Namun agenda MTR ke 25 dipastikan akan dipusatkan di Aceh Tamiang.

“Apakah siap bapak bupati.? Bupati dijabat Pj ini. Enggak apa-apa sampaikan salam saja, siapa tahu nanti jodoh MTR nanti di Aceh Tamiang, Alhamdulillah,” ucapnya.

Lebih lanjut Mualem menjelaskan, setiap tahunnya Kwartir Daerah Aceh melaksanakan berbagai kegiatan pembinaan termasuk Musabaqah Tunas Ramadhan. MTR merupakan program unggulan Pramuka dengan mempersembahkan hadiah yang besar bagi para juara hingga tiket umrah.

“Setiap tahun kita memberikan hadiah kepada juara dengan jumlah besar, dan juga memberangkatkan para juaranya ke tanah suci (Mekkah) untuk melaksanakan ibadah umrah,” sebut Mualem.

Adapun susunan pengurus inti Kwarcab Gerakan Pramuka Aceh Tamiang masa bakti 2023-2028 yakni, Agus Salim (Ketua), Hadi Firmasyah (Ketua Harian), A Meyrshal Nasution (Sekretaris) dan Fadly Ikhsan (Bendahara) serta jajaran yang mengisi Bidang-Bidang. Diketahui berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Aceh No. 43/2024 tentang Susunan Pengurus Kwarcab Pramuka Aceh Tamiang periode 2023-2028 sebanyak 89 orang. (ddh)

Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Diibaratkan Sebagai PSSB Baru, Pj Bupati Bireuen Siap Dukung Tim Juang Fc

14 June 2024 - 20:39 WIB

Mukhlis Takabeya Salurkan Zakat untuk 1.250 Fakir Miskin

14 June 2024 - 17:32 WIB

Waled Nuruzzahri Silaturahmi ke LPI Ummul Mahabbah

14 June 2024 - 11:45 WIB

Dr. Muslem MA Bahas Toleransi Beragama di Aceh dalam Forum Diskusi CSCR UIN Jakarta

13 June 2024 - 22:13 WIB

Pemkab Pidie Jaya Salurkan Bantuan Sosial Fakir Miskin dan Yatim Piatu

13 June 2024 - 17:01 WIB

RA Tgk Lampucok Ulee Gle Lepas 50 Siswa

12 June 2024 - 15:46 WIB

Trending di NANGGROE TIMUR